Do and Don't Saat Merias Calon Pengantin Wanita

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 3 Desember 2019 13:48
Do and Don't Saat Merias Calon Pengantin Wanita
Lakukan perawatan dan riasan wajah yang tepat.

Dream - Ada begitu banyak hal yang perlu dilakukan oleh pengantin wanita untuk hari besarnya. Mempersiapkan makeup dan perawatan kulit adalah salah satu bagian utama dari semuanya.

Mungkin banyak wanita yang menggunakan produk mahal supaya bisa tampil sempurna, namun ada juga yang memakai cara alami.

Apapun itu, ada kalanya kamu bisa salah dalam mencoba hal-hal untuk mendapatkan kulit glowing di hari pernikahan.

Dilansir dari Times of India, berikut beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan pengantin wanita agar lebih berhati-hati terhadap kulit.

Yang boleh dilakukan untuk merias pengantin:

- Selalu gunakan tampilan yang klasik agar penampilanmu lebih timeless dan chic.

- Pastikan kamu menggunakan bronzer. Karena terus-menerus terpapar cahaya untuk difoto, yang mungkin membuatmu terlihat lebih pucat dari sebelumnya dan menggunakan bronzer akan lebih memberikan tampilan alami pada fotomu.

Yang tidak boleh dilakukan untuk merias pengantin:

- Jangan melakukan waxing dan perawatan wajah sehari sebelum hari pernikahan. Perawatan sebenarnya dapat membuat kulitmu melemah dan bereaksi negatif terhadap semua makeup. Oleh karena itu, lakukan semua perawatan ini setidaknya lima hari sebelumnya agar kulit siap untuk dirias saat pernikahan.

- Jauhi riasan berformula powder dan gunakan semua yang berformula liquid. Powder makeup lebih mudah teroksidasi dan menghancurkan makeupmu.

 

1 dari 6 halaman

Panduan Perawatan Kulit Jelang Pernikahan dari Vinna Gracia

Dream - Hari pernikahan merupakan momen penting bagi setiap perempuan. Tentunya, Sahabat Dream ingin tampil maksimal di hari tersebut.

Penampilan yang sempurna tak cukup dengan make up. Kamu juga harus menjaga kesehatan kulit supaya produk makeup lebih mudah menempel dan terlihat flawless. Oleh karena itu, Sahabat Dream perlu melakukan perawatan ekstra sebelum hari pernikahan.

  Vinna Gracia

Menurut MUA Vinna Gracia, kamu harus menjaga kelembapan kulit meskipun wajahmu berminyak.

" Banyak klienku yang salah kaprah, karena kulitnya oily jadi nggak mau pakai yang melembapkan. Padahal, pelembap itu penting. Apalagi, polusi Jakarta rada gila dan buat bersihin mukanya lebih susah karena kotoran yang menempel," katanya di Gandaria City, Jakarta Selatan.

2 dari 6 halaman

Double Cleansing

Disarankan juga untuk rutin melakukan eksfoliasi. Cara ini untuk menghilangkan sel kulit mati agar wajah tidak kusam.

" Kalau orang yang nggak biasa hydrate the skin dan clean the skin itu di dalam pori-porinya stuck kotoran dan makeup. Kalau nggak exfoliate, peeling, lapisan kulit mati di luar nggak akan kehapus," katanya.

  shutterstock

Calon pengantin perlu melakukan double cleansing setiap malam untuk mencegah penumpukan sel kulit mati.

" Kita kan ada seven layers of skin, paling atas itu kulit mati. Kalau menumpuk, mau pakai pembersih apapun nggak akan bisa masuk ke pori-pori. Dan kotoran itu yang bikin jerawat," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Konsultasi

Jika tidak ingin melakukan eksfoliasi di rumah, Sahabat Dream bisa ke klinik kecantikan untuk facial dan peeling supaya pembersihannya lebih maksimal.

Pilihan lainnya adalah berkonsultasi dengan dokter seputar kondisi kulit agar bisa menyesuaikan perawatan serta pemakaian produk makeup.

  shutterstock

" Coba ke dokter kulit lebih untuk facial. Biar ngerti kulitnya lagi kenapa. Kalau bilang ke dokter kita mau nikah, dokter juga akan kasih tahu, kalau pakai cream yang mengeringkan, makeup nggak akan bisa nempel," tambahnya.

4 dari 6 halaman

Perawatan 30 Minggu

Dalam menangani kliennya, Vinna memberikan waktu minimal 30 minggu untuk memperhatikan perawatan kulit mereka.

" Biasanya, aku sangat menyarankan trial makeup. Jadi aku tahu skinnya, selama 3 minggu sampai hari H apa yang sudah dilakukan karena skin nggak sembuh overnight. Jadi bisa maskeran, pakai serum, moisturizer, peeling dan jangan stres," tutupnya. (mut)

5 dari 6 halaman

Beda Rias Pengantin Tradisional dan Internasional

Dream - Tampil cantik saat menikah merupakan impian bagi setiap pengantin wanita. Terlebih ada istilah yang mengatakan pengantin terlihat pangling karena riasan di wajahnya.

Istilah pangling saat menikah biasanya karena make up yang digunakan pengantin tersebut berbeda. Apalagi jika menikah menggunakan busana daerah atau tradisonal.   Menurut Paula Meliana, make up artis sekaligus desianer menjelaskan, riasan untuk pengantin menggunakan pakaian internasional dan tradisonal tak memiliki perbedaan jauh.   " Kalau riasan sama saja, cuma memang kalau tradisonal terlihat glamour dan medok karena biasanya pernikahan tradisonal waktunya lama karena banyak acaranya, sehingga make up yang digunakan lebih tebal jadi lebih tahan lama," ujar Paula saat di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu, 10 April 2019.  

   pengantin

6 dari 6 halaman

Sedangkan untuk make up pengantin yang menggunakan pakaian internasional, biasanya makeup yang digunakan tidak terlalu tebal. Ini karena sang mempelai ingin tampil sederhana namun tetap terlihat mewah.

" Kalau makeup untuk pengantin internasional ingin terlihat soft dan natura. Acaranya biasanya tidak terlalu lama sehingga tidak membutuhkan make up yang tebal," ucapnya.

Untuk sekarang ini, kata Paula, banyak pasangan calon pengantin yang lebih tertarik menikah mengunakan busana daerah dibanding internasional, karena biasanya mereka ingin tampil beda. " Apalagi ini kesempatan sekali di waktu bahagia untuk mencerminkan daerah tempat asal," ujarnya. 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone