Kapan Usia Terbaik Pakai Produk Anti-Aging?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 13 September 2019 17:12
Kapan Usia Terbaik Pakai Produk Anti-Aging?
Apakah usia kamu sudah cocok?

Dream - Penuaan jadi masalah kulit yang menjadi perhatian banyak wanita selain jerawat. Maka dari itu, kini mulai banyak wanita memakai skincare lebih dini.

Pemakaian skincare anti-aging lebih dini memang disarankan agar proses penuaannya melambat. Namun, pemakaian produknya tidak disarankan berlebihan.

" Sebenarnya aging mulai terjadi pada usia 20," ujar Susie Rendra, Spesialis Kulit dan Kelamin dalam acara Rumah Sakit Pondok Indah-Puri Indah Small Discussion Kulit Sehat di Usia Senja di Penang Bistro, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019 kemarin.

Tapi, kata Susie, mulailah dengan produk yang ringan. Seperti tabir surya dan moisturizer yang harus disesuaikan dengan jenis kulit.

" Kalau ada tanda apa-apa baru ditambah krimnya," tambahnya. 

1 dari 7 halaman

Pastikan Pakai Produk dengan Kandungan Ringan

Selain mulai dengan tabir surya dan pelembap, ia juga menyarankan menggunakan produk yang ringan.

" Boleh saja kalau mau pakai produk antiaging, tapi gunakan produk yang dijual bebas, yang super ringan. Kalau obat dokter biasanya konsentrasinya tinggi. Terutama untuk remaja, supaya efeknya nggak aneh-aneh," tuturnya.

 shutterstock

Pemakaian produk ringan tetap akan memberikan hasil maksimal jika digunakan lebih dini.

2 dari 7 halaman

Usia 20, Penuaan Belum Begitu Terasa

Hal ini dikarenakan pada usia 20, sel yang menua masih sangat sedikit jumlahnya dan healing process pada kulit masih optimal sehingga penuaan belum begitu terasa.

" Seiring bertambahnya usia, baru jumlah selnya meningkat dan healing processnya melambat. Sehingga pengaruh penuaan semakin tinggi," katanya.

 shutterstock

Di samping memakai skincare anti-aging, kamu bisa menunda penuaan dengan menghindari konsumsi gula maupun lemak tinggi serta rutin berolahraga.

3 dari 7 halaman

Marsha Aruan Ternyata Cuek Soal Makeup

Dream - Meski dikenal sebagai aktris yang wajahnya hampir tiar hari wara-wiri di layar kaca,  Marsha Aruan ternyata pribadi yang cuek dalam berpenampilan. Kepribadian itu cukup bertolak belakang dengan penampilan Marsha yang selalu tampil cantik di depan kamera.

Pemain film Bukan Hanya Mata Ketiga ini mengaku hanya menggunakan sedikit produk makeup wajah saat menjalani aktivitas kesehariannya.

" Aku lebih kayak malas, simpel banget dan cuek," katanya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa 10 September 2019.

  marsha aruan

4 dari 7 halaman

Menurut Marsha, dia hanya melakukan lash lift yang dianggapnya sudah benar-benar alami. " Terus pakai cream blush, brow mascara sama lip tint, sesimpel itu sih."

Kekasih EL Rumi, anak Ahmad Dhani itu memakai produk tersebut karena alisnya cenderung tipis. Dengan makeup simple itu, Marsha merasa terlihat lebih segar.

5 dari 7 halaman

Rahasia Wajah Mulus Marsha Aruan Sejak SMA

Dream - Memakai skincare bukan hanya dilakukan wanita dewasa yang mulai berjerawat atau merasakan tanda penuaan saja.

Kini, pemakaian skincare juga bisa dilakukan lebih dini. Kebanyakan anak-anak dan remaja telah membiasakan diri untuk merawat kulit terutama pada wajah.

Tapi lain halnya dengan Marsha Aruan yang baru menggunakan skincare setelah lulus SMA (Sekolah Menengah Atas), sebab ia memiliki wajah yang mulus dan jarang beruntusan.

Bahkan ia mengaku tidak pernah stres akibat masalah kulit, terutama jerawat.

" Komit dan serius pakai skincare setiap malam tuh baru dari setelah SMA. Di situ aku ngerasa penting banget merawat kulitku," kata pemain film Garuda Di Dadaku di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2019 kemarin.

  marsha aruan

6 dari 7 halaman

Jarang alami masalah kulit wajah

Pemain film Dreadout ini mulai memakai skincare karena jadi tren saat ia lulus SMA.

" Kan mulai hits setelah aku lulus. Jadi banyak step yang harus diikutin. Udah banyak soal kecantikan yang bisa dieksplor jadi aku coba ikutin aja."

Meski hampir tidak pernah mengalami masalah kulit wajah, Marsha tetap rajin merawat kulit. Ia pun sangat menikmati ketika harus berbelanja skincare maupun makeup.

" Ternyata seru juga ya kalau belanja makeup atau skincare karena itu kan investasi buat kita, ya," tutur pemain film Love ini.

  marsha aruan

7 dari 7 halaman

Senjata sehari-harinya..

Sehari-hari, aktris 22 tahun ini hanya menggunakan pembersih wajah, pelembap, micellar water dan masker. Untuk makeupnya pun ia hanya menggunakan cream blush, brow mascara dan lip tint.

" Aku lebih kaya malas. Simple banget, cuek. Paling cuma lash lift aja yang udah benar-benar alami, terus pakai cream blush sama lip tint. Daily makeupku sesimpel itu sih," tutupnya.

  marsha aruan

(ism) 

Beri Komentar
Detik-Detik Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju