Kenali 4 Jenis Essential Oil yang Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 25 Mei 2021 10:33
Kenali 4 Jenis Essential Oil yang Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit
Bisa mencegah proses penuaan.

Dream - Essential oil telah terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat pemakaian essential oil yang paling populer adalah dapat membuat seseorang tidur lebih nyenyak.

Selain itu, essential oil juga dapat membantu meningkatkan fokus. Kamu hanya perlu memilih essential oil yang tepat untuk mendapatkan berbagai manfaatnya.

Dilansir Times of India, berikut jenis essential oil dan manfaatnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

1 dari 2 halaman

Jasmine essential oil

Essential oil beraroma melati ini mampu membantumu merasa lebih tenang dan segar. Bahkan, kamu juga bisa menggunakannya untuk mencegah proses penuaan dini dan membuat kulit lebih kenyal serta lembap.

Campur 2 tetes jasmine essential oil dengan almond oil. Aplikasikan campurannya pada wajah dan pijat perlahan.

Kompres wajah dengan handuk hangat agar essential oilnya lebih mudah meresap dan efektif menutrisi serta melembapkan kulit.

Essential oil untuk kulit sensitif

Kamu bisa mengatasi masalah kulit sensitif dengan memakai campuran lavender, orange dan chamomile oil.

Masing-masing essential oil tersebut mampu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit. Pakailah 4-5 tetes campuran essential oil tersebut pada wajah dan leher setiap pagi maupun malam.

2 dari 2 halaman

Rose essential oil

Gunakan essential oil ini jika ingin mengatasi peradangan. Kamu juga bisa memakainya sebagai toner jika jenis kulitmu kering serta dehidrasi.

Rose essential oil juga mampu memperlancar peredaran darah. Campur 3-4 tetes rose essential oil dan air. Lalu, tuangkan pada botol untuk dijadikan face mist.

Jika ingin menjadikannya sebagai toner untuk kulit kering, campurkan 10 tetes rose essential oil dengan 100 ml air mawar.

Sedangkan untuk kulit berminyak, campurkan oil dengan witch hazel. Lalu, tuangkan pada wadah berwarna gelap.

Geranium essential oil

Essential oil ini dapat mencegah proses penuaan, membuat kulit lebih kenyal, memperlancar peredaran darah, membantu proses regenerasi sel kulit dan menyamarkan tanda penuaan.

Buatlah masker wajah dengan menyampurkan sesendok teh susu bubuk, sesendok makan buah pepaya, sesendok teh madu serta 2 tetes geranium essential oil.

Kamu bisa menggunakan oil ini sebagai pelembap jika kulitmu kering. Campurkan 3 tetes sandalwood oil, setetes geranium oil, sesendok makan almond oil serta sesendok teh castor oil.

Lalu, aplikasikan campurannya pada wajah dan pijat perlahan. Selanjutnya, kamu bisa mengompres wajah dan memakai pelembap.

Beri Komentar