Kenali Manfaat Memijat Wajah dan Caranya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 22 Februari 2021 12:32
Kenali Manfaat Memijat Wajah dan Caranya
Apa manfaatnya jika dilakukan secara rutin?

Dream - Perawatan kulit di salon kecantikan terlihat sangat efektif untuk meningkatkan penampilan maupun kesehatan kulitmu.

Meski terkesan mahal dan hanya bisa dilakukan oleh profesional, beberapa perawatan kecantikan di salon bisa dilakukan di rumah.

Facial massage merupakan salah satunya. Kamu bisa memijat wajah di rumah menggunakan jari atau alat tertentu dengan teknik yang tepat.

Dilansir dari Skincare.comberikut hal yang perlu diketahui seputar memijat wajah menurut pakar perawatan tubuh, Vanda Serrador.

1 dari 2 halaman

Apa itu facial massage, bagaimana dampaknya?

Peredaran darah akan lebih lancar ketika kamu rutin memijat wajah. Sehingga, kulit pun akan lebih, tenang, cerah, segar, kenyal dan lembap.

" Melakukannya secara rutin sehari sekali dapat mencerahkan kulit dan membuat wajahmu terlihat lebih berdimensi secara natural. Kamu juga akan lebih tenang," ujar Serrador.

Bahkan menurut Serrador, facial massage dapat membuat wajahmu lebih berdimensi. Itu artinya, kamu tidak perlu terlalu banyak menggunakan kontur wajah ketika menggunakan makeup.

 

2 dari 2 halaman

Cara memijat wajah dengan benar

Sama halnya dengan berolahraga, kamu bisa memijat wajah kapanpun. Paling tidak, pijatlah wajah selama 2 menit 1-2 kali sehari.

Melakukannya di pagi hari bisa menyegarkan kulit. Sedangkan ketika dilakukan di malam hari, wajah akan lebih tenang dan lembap.

Gunakanlah facial oil atau serum ketika ingin memijat wajah. Kamu bisa memulainya dengan jari atau facial roller.

Lalu, pijatlah rahang hingga ke leher. Lanjutkan dengan memijat area rahang hingga wajah bagian atas.

Pilih alat yang dapat memudahkanmu untuk memijat wajah jika diperlukan. Facial roller merupakan salah satu alternatif ketika terlalu lelah menggunakan jari.

 

Beri Komentar