Hindari Perawatan yang Bisa Perparah Kondisi Kulit Bermasalah

Reporter :
Minggu, 14 November 2021 08:01
Hindari Perawatan yang Bisa Perparah Kondisi Kulit Bermasalah
Kulit yang memiliki masalah cenderung sangat sensitf. Perlu selektif dalam melakukan perawatan.

Dream - Memiliki kondisi kulit sensitif bagi sebagian perempuan menjadi tantangan tersendiri. Melakukan perawatan dengan tepat, ternyata masih belum cukup. 

Tanpa disadari mungkin kondisi kulit kamu yang semakin parah dapat disebabkan karena kebiasaan yang sering kamu lakukan. Kotoran dan debu yang menempel pada benda di sekitar kita, dapat membuat kondisi wajah bertambah parah. 

Selain itu, walaupun Sahabat Dream sudah melakukan perawatan, ternyata kondisi kulit tak membaik, dan malah tambah parah. Bisa juga karena penggunaan skincare yang tidak tepat atau perawatan lain. Hindari beberapa kesalahan perawatan berikut demi menjaga kesehatan kulit.

1 dari 5 halaman

Salah Cara Membersihkan Wajah

Kesalahan paling umum yang mungkin banyak dilakukan adalah ketika membersihkan wajah. Untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah, cara paling mudah adalah dengan membersihkan wajah.

Membersihkan Wajah© Shutterstock

Terlalu sering mencuci wajah juga tidak baik untuk kulitmu. Sebaliknya, terlalu jarang mencuci muka dapat membuat kotoran menumpul di wajah dan menyebabkan kondisi wajah bertambah parah. Oleh sebab itu, pastikan kamu selalu cuci muka 2 kali dalam satu hari, pada pagi dan malam. 

 

2 dari 5 halaman

Melupakan Bagian Leher

Walaupun banyak produk skincare yang dianjurkan untuk digunakan hanya pada wajah. Pada kenyataanya, kamu juga harus melakukan perawatan hingga bagian leher. Tanda-tanda penuaan juga dapat muncul di leher, karena itu jangan abaikan leher. 

Tidak Ganti Sarung Bantal 

Sarung bantal yang kita gunakan untuk tidur, pasti akan langsung bergesekan dengan wajah. Jika sarung bantal yang kita gunakan kotor, artinya wajah kita akan terkena debu dan kotoran dari sarung bantal yang kita gunakan untuk tidur. 

Tidak Rajin Cuci Kuas Makeup

Salah satu tempat berkumpul bakteri dan kotoran yang dapat memperparah kondisi wajah adalah kuas makeup yang biasa kita gunakan. Tentu jika tak ingin kondisi wajah bertambah parah, kamu harus rajin membersihkan kuas makeup. 

 

 

Sumber: Femina.in 

 

 

3 dari 5 halaman

Manjakan Kulit Biar Makin Cerah dengan 4 Bahan Alami

Dream - Kebanyakan perempuan menginginkan wajah yang glowing atau bersinar. Hal itu bisa didapatkan jika kita merawatnya dengan rutin.

Selain dapat menggunakan produk perawatan yang ada di pasaran, memanfaatkan produk perawatan dari bahan-bahan alami juga bisa kamu lakukan. Kulit yang kusam bisa disebabkan karena banyaknya sel kulit mati yang menumpuk di wajah.

Untuk mendapatkan wajah glowing, salah satu kunci utamanya adalah memastikan wajah bersih dari sel-sel kulit mati yang menumpuk. Manfaatkan saja bahan alami yang ada di rumah untuk mengangkat sel kulit mati tersebut.

4 dari 5 halaman

Bahan Alami Bisa Bikin Wajah Glowing

  • Lidah Buaya 

Bahan utama yang dapat kamu manfaatkan untuk membuat wajah glowing adalah lidah buaya. Memiliki kemampuan untuk membuat wajah bersinar secara alami, karena dapat meremajakan dan membuat kulit lebih terhidrasi. Tidak hanya itu, lidah buaya juga memiliki kemampuan untuk memancing pertumbuhan sel-sel kulit baru, dan menenangkan kulit. 

  • Minyak Kelapa

Kamu bisa mendapatkan wajah yang bersinar dengan memasukan minyak kelapa dalam rangkaian perawatan kulitmu. Berfungsi untuk menutrisi kulit karena adanya asam lemak yang memiliki kemampuan mengikat hidrasi di wajah, sangat bagus untuk kulit kusam dan kering. 

5 dari 5 halaman

  • Madu 

Madu menjadi salah satu bahan alami biasanya selalu ada di rumah. Banyak dimanfaatkan untuk kesehatan, madu yang memiliki kemampuan antibakteri dapat membuat jerawat di wajah berkurang. Selain itu, madu juga sangat bagus untuk menjaga hidrasi wajah, yang sangat dibutuhkan untuk memberikan wajah yang lebih bersinar. 

  • Lemon 

Buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi di dalamnya ini sangat bagus untuk membantu kamu memberikan kulit bersinar. Antioksidan yang ada di dalam lemon, sangat bagus untuk menangkal radikal bebas, dan kandungan vitamin C-nya bagus untuk membuat wajah lebih cerah. (mut)

 

Sumber: Stylesatlife

 

 

 

 

Beri Komentar