Kesalahan Pemakaian Cat Kuku yang Sering Dilakukan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 6 Februari 2020 09:12
Kesalahan Pemakaian Cat Kuku yang Sering Dilakukan
Berikut kesalahan pemakaian cat kuku dan cara mengatasinya.

Dream - Nail art tidak hanya memakai warna pilihanmu. Proses manikur terdiri dari membersihkan kuku dan memastikan cat kukunya diaplikasikan dengan rapi.

Jika salah mengaplikasikan cat kuku, lakukanlah beberapa trik untuk memperbaikinya. Dilansir dari Boldsky.com, berikut kesalahan pemakaian cat kuku dan cara mengatasinya.

Mengocok Botol Cat Kuku

Mengocok botol cat kuku dapat menyerap air ke dalam catnya dan akan merusak pengaplikasian. Hal ini membuat pengaplikasiannya lebih sulit. Gosok botol cat kuku dengan kedua tangan untuk mencampurnya.

 Cat Kuku

Mengecat Kuku dengan Arah yang Berbeda

Terkadang, kita mengecat kuku dengan arah yang berbeda. Gerakan yang berbeda akan membuat cat kukumu berantakan.

 Kuku

Mulailah dari bagian tengah ke atas kuku agar hasilnya lebih rapi. Lanjutkan dari bawah kuku ke arah atas untuk memenuhi seluruh kukumu. Lakukan hal yang sama ketika mengaplikasikan base dan top coat.

1 dari 2 halaman

Memakai Selapis Cat Kuku

Terkadang, warna yang terlihat berpigmentasi tinggi pada botol tidak seperti ketika diaplikasikan ke kuku. Warnanya bisa jadi sedikit transparan.

 KukuKuku © shutterstock.com

Kamu hanya perlu memakai beberapa lapis cat kuku hingga mendapatkan pigmentasi yang sesuai. Tunggu cat kuku kering sebelu mengaplikasikan lapisan tambahan.

Tidak Membentuk Kuku Sebelum Mengecat

 KukuKuku © shutterstock.com

Memakai cat kuku sendiri berarti kamu perlu membentuk kukumu terlebih dulu. Potong dan bentuk kukumu sesuai keinginan sebelum mengecatnya agar pengaplikasian cat kuku lebih rapi.

2 dari 2 halaman

Tidak Memakai Base Coat

Memakai base coat merupakan langkah untuk mencegah cat kuku mengotori bagian pinggir kukumu. Base coat juga membuat cat kuku terlihat lebih rapi dan tahan lama.

Kelembapan pada kuku akan membuat cat kukumu lebih cepat hilang. Base coat akan menyeimbangkan kelembapan dan mempermudah pengaplikasian cat kuku.

 KukuKuku © shutterstock.com

Memakai Kapas untuk Menghapus Kesalahan Pengaplikasian Cat Kuku

Kita seringkali tidak sengaja mengotori bagian pinggir kuku ketika mengecatnya. Dan kita akan menghapusnya dengan kapas.

Padahal, serat kapas bisa menempel pada cat kuku dan merusak pengaplikasiannya. Tunggulah hingga cat kuku kering dan hapus bagian pinggir kuku. Atau gunakan cotton bud untuk menghapusnya.

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup