Ketahui 6 Manfaat Deodoran Selain Mengatasi Bau Ketiak

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 5 Juni 2020 19:48
Ketahui 6 Manfaat Deodoran Selain Mengatasi Bau Ketiak
Bisa menjadi solusi ketika kehabisan produk kecantikan.

Dream - Deodoran biasa menjadi pilihan utama untuk menghilangkan bau badan. Produk penunjang penampilan ini juga membantu membuat ketiak kita lebih segar dan tidak mudah berkeringat.

Namun tahukan Sahabat Dream jika deodoran ternyata memiliki manfaat lain disamping mengusir bau keringat dari tubuh. Dilansir dari Times of India, berikut cara lain untuk menggunakan deodoran.

Menjaga kesegaran lemari

Jika lemarimu beraroma kurang sedap, kamu bisa meletakkan deodoran tanpa ditutup di sudut lemari untuk mengatasinya.

Menghapus cat kuku

 6 Barang Pengganti Remover untuk Bersihkan Cat Kuku© MEN

Semprotkan deodorant spray (aerosol) pada cat kuku ketika kehabisan nail polish remover. Menghilangkan cat kuku dengan deodoran tidak akan semudah biasanya. Namun, ini bisa dilakukan ketika tidak memiliki nail polish remover.

Mengatasi keringat pada payudara

 Selain ketiak, payudaramu akan berkeringat dan membuatmu merasa kurang nyaman. Gunakanlah sedikit deodoran pada bagian bawah payudara untuk mengatasinya.

Atasi keringat di belakang lutut

 5 Cara Atasi Keringat Berlebihan di Bawah Ketiak© MEN

Jika merasa kurang nyaman dengan keringat di belakang lutut ketika berolahraga, gunakan deodorant spray pada area tersebut.

Mencegah iritasi pada paha bagian dalam

Paha bagian dalam merupakan area yang rentan gesekan. Gesekan ini dapat menyebabkan iritasi dan ruam. Menggunakan deodoran dapat mengatasi iritasi dan menjaga area tersebut tetap kering.

 Mencukur Bulu Kaki© Shutterstock.com

Menenangkan kulit setelah mencukur bulu

Deodoran merupakan salah satu produk yang dapat menenangkan kulit setelah mencukur bulu. Terutama, jika kamu menyimpan deodoran ke dalam kulkas terlebih dulu.

 

(Sumber: Times of India)

 

1 dari 4 halaman

Lakukan Hal Ini Seminggu Sekali Agar Kulitmu Glowing

Dream - Jika ingin melakukan perawatan yang dapat membuat wajahmu glowing, sekarang adalah saat paling tepat. Kulitmu tidak terpapar polusi berlebihan dan lebih mudah dikontrol.

Kamu bisa melakukan perawatan sederhana dengan hasil yang lebih efektif. Dilansir Miss Kyra, berikut perawatan yang bisa dilakukan selama pandemi: 

  • Selain membersihkan wajah secara rutin, kamu perlu mengeksfoliasi kulit setidaknya seminggu sekali. Ini akan menghilangkan sel kulit mati penyebab kekusaman dan berbagai masalah lainnya. Gunakan scrub berbahan ringan untuk melakukannya.
  • Berendamlah di dalam bak mandi selama 20 menit dengan campuran garam epsom dan essential oil. Melakukannya seminggu sekali dapat mencegah stres, menenangkan otot dan memperlancar sirkulasi darah.
  • Untuk kesehatan kulit tangan dan kaki, lakukan manikur setidaknya 2 minggu sekali. Sama seperti eksfoliasi, manikur dapat menghilangkan sel kulit mati dan menghaluskan tangan serta kakimu.

2 dari 4 halaman

3 Kebiasaan Wajib Baru Selama Physical Distancing Agar Kulit Sehat

Dream - Sekarang menjadi saat yang tepat untuk mengubah kebiasaan menjadi lebih baik. Kamu bisa memulainya dengan mengubah kebiasaan perawatan kulit. 

Ketika ingin mulai merawat kulit, kamu perlu memerhatikan beberapa hal yang dilansir dari Miss Kyra berikut ini.

Membuat Rutinitas

   Menjalani Rutinitas© Shutterstock.com

Kamu perlu membuat sebuah rutinitas yang dapat dijalankan sehari-hari dan tepat untuk kulitmu. Ini akan mempermudah dalam menjaga kesehatan kulit dan mencegah salah pilih produk.

3 dari 4 halaman

Memakai Produk Berbahan Natural

   Merawat Kulit© Shutterstock.com

Inilah saat yang tepat untuk mencoba berbagai bahan alami. Jika bahan alami tersebut efektif untuk kulitmu, kamu bisa melakukan perawatannya secara rutin agar lebih hemat dan sehat.

4 dari 4 halaman

Memerhatikan Makanan yang Dikonsumsi

   Makan Sehat© Shutterstock.com

Makanan dan minuman yang dikonsumsi sangat berpengaruh pada kesehatan kulit. Oleh karena itu, konsumsilah makanan dan minuman kaya nutrisi serta bebas lemak agar kulitmu tetap sehat.

(Sumber: Miss Kyra)

Beri Komentar