Kiat Mudah Mencegah Penuaan Dini Sejak Usia Muda

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 27 November 2019 13:12
Kiat Mudah Mencegah Penuaan Dini Sejak Usia Muda
Perempuan di bawah usia 20 tahun sebaiknya menerapkan cara yang lebih sederhana.

Dream - Kulit merupakan aset berharga di masa depan. Setiap orang menginginkan kulit sehat meski sudah berusia matang. Namun tentunya, hal tersebut tak didapat secara cuma-cuma.

Banyak orang berusaha mengembalikan keremajaan kulit mereka, termasuk dengan cara ekstrem, seperti metode bedah. Tak sedikit pula yang merogoh kocek dalam untuk melakukan treatment antiaging.

Perawatan tersebut tak seharusnya dilakukan di usia belia. Terutama untuk metode bedah, seperti botox, filler, dan facelift. Perempuan di bawah usia 20 tahun sebaiknya menerapkan cara yang lebih sederhana.

" Kuncinya ada tiga, yakni mencuci wajah, moisturizer, dan sunscreen," kata Ass. Prof. Rungsima Wanitphakedeedecha, pakar dermatologi dan bedah kulit dari Thailand, dalam peluncuran Thermage FLX, Jakarta, Selasa 26 November 2019.

 Thermage FLX

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Mencuci wajah dilakukan untuk membersihkan pori-pori dari kotoran dan sisa makeup. Clogging atau penyumbatan pori-pori akan memicu timbulnya masalah jerawat dan komedo. Sedangkan moisturizer berperan dalam menjaga kelembapan kulit untuk mencegah timbulnya garis halus.

Jangan lupa pakailah sunscreen untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari. " Sunscreen sangat berguna untuk mencegah spot hitam. Cukup itu saja, tidak perlu treatment di usia terlalu muda, save your money," tegasnya.

1 dari 3 halaman

Solusi Non Bedah Kencangkan Kulit dan Tubuh

Dream - Seiring berjalannya zaman, perempuan tidak hanya mempedulikan cara berpakaian tetapi harus disertai kulit sehat, indah dan lebih fresh. Karena wajah yang rupawan dapat meningkatkan penampilan.

Namun sayangnya semakin lama kulit akan semakin menua. Penuaan dini sangat menganggu penampilan perempuan dan dapat menurunkan tingkat kepedeannya.

Ada banyak cara mempertahankan keremajaan kulit dengan metode bedah yaitu operasi plastik, botox dan filer. Namun belakangan ini tren tersebut mulai bergeser ke metode non bedah.

Salah satunya adalah Thermage FLX yang dapat mengecangkan kulit. Alat ini bekerja dengan dengan cara menghantarkan energi hingga ke lapisan kulit terdalam yang kaya akan kandungan kolagen.

" Dulu mereka bisa melakukan face lift tetapi semakin berkembangnya teknologi, sekarang dapat memperbaiki kualitas kulit dengan hasil yang tetap terlihat natural. Dulunya hanya artis saja yang bisa melakukan perawatan tetapi sekarang sudah sangat umum dan banyak harga yang terjangkau," ujar Prof. Rungsima Wanitphakdeesecha, pakar dermatologi dan bedah kulit dari Thailand di Jakarta, selasa 26 November 2019.

2 dari 3 halaman

Begitu Tahapannya

Tahap pemakaian Thermage FLX dimulai dari mengoleskan topikal anestesia ke daerah tertentu seperti wajah, leher atau perut. Untuk orang yang sangat sensitif dan rendah ambang rangsang nyerinya, maka akan ditambah obat paracetamol.

 Thermage FLX

Setelah dilakukan anastesi selama 12 jam, pasien dibersihkan dari semua krim wajah. Tahapan berikutnya tempelkan semacam grid seperti peta-peta di mana tindakan thermage akan dilakukan yang bertujuan untuk mengencangkan kulit.

3 dari 3 halaman

Tetap Bisa Pakai Skincare, Tapi...

Lama atau tidaknya Thermage FLX dilakukan bergantung dari berapa luas area yang ingin dikencangkan pasien. Setelah itu dibersihkan dan diberikan pelembap. Pasien bisa pulang dan melakukan rutinitasnya seperti biasa.

 Thermage FLX

Foto: Michelle Rachel Evangelista Maramis/Dream

Pasien dapat memakai skincare seperti biasanya, tetapi dianjurkan memakai clean mosturaizer 3,4,5 hari setelah itu. Baru kembali ke perawatan semula, misalnya untuk menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit.

" Tapi sebelum Thermage FLX dilakukan, penggunaan skincare harus berhenti dulu antara 3 sampai seminggu," ujarnya.

Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting