Konsumsi 4 Bahan Makanan Ini Agar Kulit Tetap Glowing Saat Ramadan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 28 April 2021 14:35
Konsumsi 4 Bahan Makanan Ini Agar Kulit Tetap Glowing Saat Ramadan
Tingkatkan kelembapan dan penampilan kulit dengan mengonsumsi makanan sehat.

Dream - Masalah kulit kering kerap dialami selama berpuasa. Kondisi ini mengakibatkan banyak orang yang memiliki wajah kusam, tidak kenyal dan glowing walaupun telah memakai produk perawatan kulit secara rutin.

Sebenarnya, kamu bisa mengatasinya dengan mengganti produk kecantikan agar lebih melembapkan. Tapi jika kulitmu sangat kering dan sensitif, kamu membutuhkan asupan yang tepat.

Konsumsilah beberapa bahan makanan yang dilansir dari Eat This saat sahur atau buka puasa agar wajah tetap glowing.

1 dari 2 halaman

Tomat

Tomat bersifat antioksidan dan vitamin C, sehingga bisa membuat wajah lebih lembap, cerah serta bebas jerawat. Ini sangat penting jika kamu sering beraktivitas di luar rumah dan harus memakai masker kesehatan.

Manfaat Mengejutkan Tomat Bagi Kesehatan dan Kecantikan© MEN

Mengonsumsi tomat secara rutin juga bisa mengatasi penuaan dan meredakan kondisi kulit saat terpapar sinar UV.

Wortel

Wortel mengandung vitamin A, beta karoten serta pelindung alami kulit terhadap sinar matahari.   Sehingga, produksi kolagen tetap terjaga, kulit kenyal, lembap, cerah, bebas jerawat dan potensi kanker pun akan lebih kecil.  

2 dari 2 halaman

Jeruk

4 Manfaat Mengonsumsi Jeruk Secara Rutin Bagi Kesehatan© MEN

Jeruk mengandung vitamin C dan kaya akan antioksidan yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, memperkuat sel kulit, meningkatkan kelembapan serta memperbaiki tekstur kulit.

Salmon

Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam salmon dapat meredakan peradangan dan membuat kulitmu glowing.   Mengonsumsi salmon secara rutin juga mampu mencegah penuaan dini dan mencegah peradangan pada kulit.  

Beri Komentar