Manfaat Asam Hyaluronat Bagi Kesehatan Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 20 Januari 2021 08:33
Manfaat Asam Hyaluronat Bagi Kesehatan Kulit
Ketahui manfaatnya bagi kulit.

Dream - Salah satu manfaat yang dirasakan saat menghabiskan lebih banyak waktu di rumah saat pandemi adalah kamu lebih memperhatikan kesehatan kulit. Perhatian terutama sekali harus sering diberikan ketika kamu telah memasuki usia 20-an.

Di periode itulah kulit kamu mulai membutuhkan produk anti penuaan. Ketika ingin mencegah penuaan dini pada kulit, kamu harus mengetahui bahan aktif yang dibutuhkan. Bahan aktif yang paling aman dan mendasar untuk mencegah penuaan dini adalah asam hyaluronat.

Biasanya, asam hyaluronat digunakan untuk melembapkan wajah. Di saat yang sama, bahan tersebut juga memperkuat lapisan pelindung kulit sehingga tidak mudah iritasi serta bermasalah.

Dilansir dari Times of India, asam hyaluronat terkenal dapat memperkuat berbagai fungsi dan menjaga kulit agar tetap kuat, kenyal serta kencang.

Bahkan, asam hyaluronat juga menjaga agar fungsi kolagen dan elastin tetap optimal. Selain itu, HA juga sangat efektif untuk melembapkan dan menjaga kelembapan kulit.

Kulit yang lembap akan terlihat lebih muda, kenyal dan sehat. Jika digunakan untuk jangka panjang, kulitmu akan lebih awet muda dan lebih lama memiliki tanda penuaan seperti kerutan maupun pengenduran.

Di samping digunakan pada skincare untuk melembapkan kulit, HA juga merupakan bahan utama derma fillers yang bertujuan untuk menambahkan volume pada area wajah tertentu.

Jadi, gunakanlah produk HA yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu agar kulit lebih sehat, awet muda serta lembap.

(Sah, Sumber: Times of India)

1 dari 4 halaman

Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Kulit Tetap Awet Muda

Dream - Asupan apapun yang dikonsumsi setiap hari bisa berdampak pada kesehatan tubuh. Beberapa makanan memiliki khasiat untuk organ tubuh dan imunitas. Sebagian lainnya diyakini bisa berdampak pada kesehatan kulit.

Dengan kandungan khasiat yang berbeda itu, kamu bisa mengubah pola makan tergantung kebutuhan. Bisa juga Sahabat Dream menggabungkan jenis makanan yang memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh serta merawat kulit.

Jika ingin lebih optimal, kamu dapat memilih makanan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dilansir dari Times of India, berikut makanan yang bermanfaat bagi kulitmu.

Almond

Kandungan lemak sehat dan protein pada almond sangat bermanfaat bagi kulit, rambut serta kuku. Bahkan, kamu bisa mencegah timbulnya tanda penuaan dengan mengonsumsinya secara rutin.

2 dari 4 halaman

Brokoli

Brokoli© Pexels.com
Brokoli mengandung vitamin C dan protein yang mampu membantu produksi kolagen. Sehingga, kulitmu lebih kenyal, sehat serta awet muda.

Sayuran hijau ini juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

Wortel

Sama seperti brokoli, wortel juga mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk meratakan warna dan menjaga produksi kolagen serta elastisitas kulit.

3 dari 4 halaman

Alpukat

Alpukat© Pexels.com
Alpukat terkenal dengan kandungan vitamin E dan lemak sehat yang mampu melembapkan serta membuat kulit tetap awet muda.

Kamu juga bisa mendapatkan manfaat antioksidan sebagai penangkal radikal bebas penyebab penuaan dini pada alpukat.

Cokelat

Kandungan lemak pada cokelat dapat membuat kulit lebih kenyal dan lembap. Sehingga, mengonsumsinya secara rutin bisa bermanfaat bagi kulit.

Namun, konsumsilah dark chocolate dengan jumlah sedikit agar tidak berdampak buruk pada kadar gula darah maupun berat badanmu.

(Sumber: Times of India)

4 dari 4 halaman

Beri Komentar