Tak Cuma Mood, Ini Manfaat Essential Oil Buat Perawatan Kulit, Rambut & Tubuh

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 12 Januari 2021 18:34
Tak Cuma Mood, Ini Manfaat Essential Oil Buat Perawatan Kulit, Rambut & Tubuh
Cari tahu cara buatnya.

Dream - Pemakaian essential oil telah menjadi tren baru belakangan ini. Banyak yang menggunakannya di dalam ruangan untuk mengatur suasana hati ketika beraktivitas maupun beristirahat.

Namun, sebenarnya essential oil memiliki banyak manfaat lainnya. Salah satunya adalah sebagai bahan perawatan kulit dan rambut.

Bahkan, essential oil bisa meredakan kerutan, luka dan jerawat, memperbaiki tekstur, mengeksfoliasi serta membersihkan kulit.

Sedangkan pada rambut, essential oil dapat memicu pertumbuhan, menenangkan kulit kepala, meningkatkan kekuatan serta membuat rambut lebih berkilau.

Dilansir dari Times of India, berikut cara menggunakan essential oil untuk perawatan kulit dan rambut.

1 dari 2 halaman

Perawatan kulit

Merawat Kulit© Shutterstock.com
Campurkan  argan oil dan rose hip oil masing-masing 50ml. Lalu, tambahkan frankincense dan rosemary masing-masing 2ml.

Kamu bisa menggunakannya sebagai face oil untuk menjaga dan mengunci kelembapan kulit saat musim hujan. Sehingga, wajahmu tidak mudah kering dan iritasi.

2 dari 2 halaman

Perawatan rambut

Menggunakan Hair Oil© Shutterstock.com

Gunakan 6 tetes patchouli oil dan 10ml minyak zaitun. Setelah mencampurkan keduanya, aplikasikan pada rambut untuk mencegah kerontokan dan memicu pertumbuhan.

Perawatan tubuh

Ketika mandi, kamu bisa mencampurkan air dengan lavender oil agar lebih menenangkan. Kamu pun bisa mencampur rosehip dan frankincense oil sebelum tidur sebagai skincare untuk menyamarkan noda dan meratakan warna kulit wajah.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar