Menyamakan Warna Lipstik dan Puting Bisa Menjadi Cara Tepat Memilih Makeup, Benarkah?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 9 Desember 2021 07:36
Menyamakan Warna Lipstik dan Puting Bisa Menjadi Cara Tepat Memilih Makeup, Benarkah?
Cek faktanya.

Dream – Memilih lipstik tidak selalu mudah bagi setiap orang. Terkadang, warna lipstik incaran justru tidak membuat penampilan bibir menjadi sempurna. Akhirnya, menentukan undertone kulit pun menjadi salah satu trik terbaik untuk memilih warna lipstik.

Meski telah mendapatkan trik paling tepat, namun beberapa orang masih saja kesulitan menemukan warna lipstik. Selain mengetahui undertone kulit, menyamakan warna lipstik dengan warna puting diklaim dapat menjadi trik yang tepat. Benarkah?

Walaupun trik tersebut belum sepenuhnya terjamin, tapi Celebrity Makeup Artist, Alexis Oakley membenarkan cara itu. Ia mengungkapkan bahwa umumnya, warna bibir sama dengan puting.

1 dari 2 halaman

Menyamakan warna lipstik dengan warna puting

Ilustrasi Puting© Shutterstock

" Jika kamu melakukan cara ini untuk memilih lipstik nude, ini akan membantu menemukan lipstik yang tepat untuk warna kulitmu," jelasnya dilansir dari Pop Sugar.

Trik ini bisa kamu lakukan dengan mencoba mencocokkan warna lipstik pilihanmu dengan warna puting. Tapi, jangan lakukan hal ini di tempat umum. Kamu tetap harus mencari tahu warna kulit serta undertone agar lebih mudah memilih lipstik di pusat perbelanjaan.

Di samping itu, Oakley juga mengungkapkan bahwa warna lipstik sangat bergantung pada kulit. " Biasanya, seseorang dengan warna kulit terang sangat cocok menggunakan lipstik nude berwarna pink terang" .

2 dari 2 halaman

Memakai Lipstik© Shutterstock

Warna kulit terang juga cocok menggunakan lipstik berwarna beige. Sementara seseorang yang memiliki warna kulit dengan undertone olive, lebih cocok menggunakan lipstik berwarna lebih kecokelatan.

Sedangkan pemilik kulit agak gelap, cocok menggunakan lipstik berwarna mauve atau cokelat agak tua. Kamu bisa mencoba semua tips dan trik Oakley agar bisa menunjang penampilanmu sehari-hari dan tampil lebih natural.

Laporan: Anzila Riskia Putri