5 Jenis Workout yang Bisa Kamu Lakukan Selama Tinggal di Rumah

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Jumat, 3 April 2020 17:48
5 Jenis Workout yang Bisa Kamu Lakukan Selama Tinggal di Rumah
Ini dia 5 jenis olahraga yang bisa kamu lakukan selama di rumah.

Dream – Pandemi Corona menjadi peristiwa yang mengejutkan masyarakat dunia. Dengan meningkatnya angka penyebaran, masyarakat diminta untuk lebih banyak beraktivitas di dalam rumah. Beberapa perusahaan juga telah mengizinkan pegawainya untuk menjalankan Work from Home (WFH), atau bekerja dari rumah.

Dengan aturan untuk menetap di rumah saja, otomatis sebagian besar gym atau pusat kebugaran terpaksa tutup. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran bagi kamu yang suka nerolahraga.

Merespons kondisi ini, para instruktur di seluruh dunia menyarankan agar masyarakat tetap berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh. Kamu bisa memanfaatkan ruang keluarga atau halaman di rumah lho.

Kira–kira jenis workout apa ya yang cocok dilakukan di rumah? Berikut Dream berikan informasinya khusus untuk kamu.

1 dari 5 halaman

Jumping Jacks

Jumping Jacks adalah jenis workout yang tepat untuk pemanasan. Kamu bisa merentangkan kedua kaki dan bahu saat kamu melompat.

Workout ini relatif aman meskipun kamu harus menjaga jarak yang aman dengan orang lain.

2 dari 5 halaman

Push up

 Push Up© Pexels.com

Push-up merupakan jenis olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah. Pastikan postur tubuhmu benar ya saat melakukannya, agar menghindari cedera.

Pastikan bahu, tulang belakang, dan pinggul sejajar. Kamu dapat melakukan pengulangan sebanyak yang kamusuka.

3 dari 5 halaman

Sit-up

 Sit-up© Pixabay.com

Sit-up adalah gerakan yang bagus untuk memperkuat inti tubuh. Melakukan sit-up yang tepat semudah berbaring, menyilangkan tangan dan meletakkannya di belakang, menekuk lutut dan menggerakkan dagu ke arah lutut.

4 dari 5 halaman

Bodyweight Squats

Latihan ini akan membantumu menguatkan semua bagian di bawah pinggang.

Letakkan tangan di belakang leher, sejajarkan bahu dan lutut dengan kaki sedikit mengarah ke luar dan perlahan turun. Kamu dapat menggunakan kursi jika kesulitan.

5 dari 5 halaman

Single Leg Jumps

Mengapa kamu harus melakukan lompatan dengan satu kaki? Melompat dengan satu kaki membantu mengatasi atau memperbaiki ketidakseimbangan otot.

Gerakan ini juga membantu meningkatkan reaktivitas, koordinasi dan percepatan gerakan. Seperti namanya, kamu dapat melakukan lompatan satu kaki dengan menempatkan lutut sedikit di depan kaki dan menggunakan sisi tubuh yang berlawanan untuk menopang tubuh. Lakukandengan sedikit memiringkan tubuh ke belakang.

Beri Komentar