Tahapan Perawatan Mirror Skin, Tren yang Bikin Kulit Wajah Seperti Cermin

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 5 November 2021 17:45
Tahapan Perawatan Mirror Skin, Tren yang Bikin Kulit Wajah Seperti Cermin
Berikut cara mendapatkannya.

Dream - Setelah populer dengan menghadirkan glass skin dan 10 tahapan skincare, kini perawatan kulit ala Korea kembali tren dengan mirror skin. Tren baru ini hampir sama dengan glass skin yang bertujuan untuk membuat kulit terlihat seperti cermin.

Seorang wanita yang mengaplikasikan mirror skil seolah bisa memantulkan cahaya dari permukaan kulit wajah. Meski tampak ekstra glowing dan mulus, tren ini juga bertujuan untuk meningkatkan kontur alami wajah.

Celebrity Facialist-Acupuncturist Skin, Ada Ooi mengungkapkan bahwa mirror skin merupakan tren perawatan kulit yang ditujukan untuk membuat wajah terlihat sangat glowing dan mulus hingga kamu bisa melihat bayangan diri sendiri pada wajah ketika bercermin.

Untuk bisa mewujudkannya, kamu perlu meningkatkan kelembapan wajah menggunakan serum, esens, dan toner. Di samping itu, berikut beberapa tips perawatan kulit untuk mendapatkan mirror skin yang dilansir dari majalah Glamour UK.

1 dari 3 halaman

1. Menggunakan beberapa lapisan produk perawatan kulit

Menggunakan Skincare© Shutterstock

Gunakanlah beberapa produk perawatan kulit, khususnya serum yang mampu menghidrasi secara ekstra. Namun, pastikan kamu tidak menggunakannya terlalu banyak.

Pakailah beberapa produk dalam jumlah sedikit agar tidak menyebabkan masalah kulit dan tetap membuat wajah terasa nyaman. Pastikan juga untuk menunggu produk yang digunakan terserap sempurna sebelum memakai skincare lainnya.

2 dari 3 halaman

2. Memakai toner

Menggunakan Toner© Shutterstock

Toner merupakan produk yang sangat bermanfaat bagi kelembapan kulit. Kamu juga bisa menggunakan essence atau lotion dengan tekstur agak cair untuk meningkatkan serta mengunci hidrasi kulit.

3. Mencoba emulsion

Emulsion merupakan produk perawatan yang mengandung jaringan lemak ringan untuk mengunci kandungan air di bawah permukaan kulit serta dapat menghidrasi kulit secara ekstra. Sehingga, kulitmu akan terasa lebih kenyal. Biasanya, emulsion digunakan sebelum memakai pelembap.

3 dari 3 halaman

4. Mengunci kelembapan dengan pelembap

Menggunakan Pelembap© Shutterstock

Kunci kelembapan kulit dengan memakai pelembap. Pelembap juga dapat membantu menarik kelembapan ke dalam kulit. Sehingga, kadar kelembapan kulit tetap terjaga.

Coba memakai lebih dari selapis pelembap pada area wajah yang kering. Kamu bisa mencoba mengaplikasikan pelembap bertekstur lebih berat seperti gel atau krim pada pipi.

Sedangkan pada T-zone yang lebih mudah berminyak, gunakan pelembap bertekstur ringan untuk menyeimbangkan kondisi kelembapan wajah.

5. Melakukan peeling

Seminggu sekali, lakukan peeling atau eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi yang cocok dengan kondisi kulitmu agar tidak menyebabkan iritasi dan masalah kulit lainnya.

6. Menggunakan masker yang mampu melembapkan

Terakhir, gunakanlah masker untuk menambah nutrisi dan kelembapan kulit. Sehingga, kamu bisa mendapatkan mirror skin. Kamu tidak perlu menggunakan masker setiap hari. Gunakanlah setiap minggu sebelum tidur selama 10-15 menit agar lebih efektif dan tidak berlebihan.

Beri Komentar