Hindari Jerawat, MUA Vinna Gracia Tak Pakai Foundation 2 Tahun

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 17 November 2019 14:03
Hindari Jerawat, MUA Vinna Gracia Tak Pakai Foundation 2 Tahun
Kamu penasaran ingin coba?

Dream - Foundation jadi salah satu produk utama yang membuat wajah terlihat lebih flawless dan menyamarkan pigmentasi. Dengan warna foundation yang tepat, tampilan wajah jadi lebih memukau.

Fungsinya memang sangat baik tapi pastikan penggunaannya tidak berlebihan. Pasalnya, jika digunakan secara berlebihan dapat merusak wajah. Apalagi jika tidak dibersihkan dan dipakai ketika kondisi wajah sedang bermasalah.

Make up artist Vinna Gracia sempat menghindari pemakaian foundation selama dua tahun. Hal ini karena kulitnya sedang berjerawat parah dan ingin mengembalikan kesehatan kulitnya.

" Jujur saja, aku hapus makeup malas banget. Itu yang membuat aku pernah beruntusan parah banget di jidat. Cuma dengan nggak pakai foundation, membuat aku getting ready aja lebih cepat dan percaya diri," katanya saat ditemui di peluncuran Pond's Vitamin Micellar Water di Gandaria City, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

1 dari 5 halaman

Lakukan Perawatan Kulit Intensif

Menghindari foundation berhasil membuat kulit wajahnya lebih bersih dan sehat. Ia juga lebih memperhatikan pemakaian skincare daripada makeup,

" Walaupun aku tetap fokus ke dunia makeup dan I love makeup so much, tapi nggak ada apa-apanya kalau kulitku nggak diperhatikan."

 Vinna Gracia

Vinna Gracia/Foto: Dream-Cynthia Male

 

2 dari 5 halaman

Make up andalan Vinna

Memakai skincare dan menghindari beberapa produk makeup juga menjadi cara Vinna merawat kulit. Selama menghindari foundation, ia hanya memakai concealer, blush on, maskara dan alis.

" Untuk skinnya, aku cuma pakai moisturizer dan concealer," tutupnya. (mut)

 Vinna Gracia

Foto: Instagram.com/vinnagracia

3 dari 5 halaman

4 Tips Memilih Foundation yang Cocok untuk Kulitmu

Dream - Memilih foundation bukanlah hal mudah. Meski bisa mencoba sample yang tersedia, namun kamu tidak dapat hilangkan efek lighting di sekitarmu.

Jika masih sering kesulitan menemukan foundation, berikut tips dari Makeup Artist (MUA) L'Oreal Paris, Sir John yang dilansir dari Makeup.com.

Mungkin kamu akan langsung memegang botol dan mendekatkannya ke tangan untuk membandingkan warna. Tetapi menurut Sir John, ini tidak akan memberimu perkiraan yang paling akurat.

4 dari 5 halaman

Tips 1: Cocokkan Warna Foundation dengan Kulit di Lehermu

" Dekatkan botol foundation ke leher untuk coba mencocokkan warna dengan kulitmu, sedekat mungkin," katanya. Kemudian, cari area dengan pencahayaan dan cermin terbaik.

  shutterstock

Mengetahui undertone kulit merupakan cara lain untuk memilih foundation yang tepat.

Tips 2: Tentukan Undertones Kulitmu

" Kamu dapat mengetahui undertone kulit dengan melihat area wajah yang terpapar cahaya, seperti tulang pipi," ujar Sir John.

  shutterstock

" Kamu juga bisa cocokkan dengan bagian tengah dahi, dekat dengan alismu. Bergantung pada warna apa yang dilihat di kedua area ini. Kuning, peach, hijau, pink atau biru, katanya.

Mengetahui undertone kulit akan membantu menentukan apakah kamu harus menggunakan fondation warm tone, cool tone atau netral.

Ini, kata Sir John, akan menjadi faktor penentu utama dalam memilih foundation yang paling cocok untukmu.

5 dari 5 halaman

Tips 3: Perhatikan Jenis Kulitmu

" Bagaimana foundation menyerap, matte, dewy, velvet dan lain-lain. Jika kulitmu berminyak, gunakan foundation matte. Jika kulitmu sudah kering, gunakan formula yang melembapkan dan membuat wajahmu glowing," jelas Sir John lagi. 

  shutterstock

Tips 4: Err on the Dark Side

Jika kamu ingin memilih di antara dua warna foundation, Sir John menyarankan untuk mengambil yang sedikit lebih gelap.

" Biasanya, foundation akan tampak sedikit lebih gelap di dalam botol, jadi ketika dituangkan dan dipakai, warnanya akan sedikit cerah," pungkas John.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik