Pakai Gaun Merah, Pastikan Makeup Kamu Seperti Ini

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 15 September 2019 07:00
Pakai Gaun Merah, Pastikan Makeup Kamu Seperti Ini
So, jangan pikir dua kali lagi ya untuk pakai busana merah.

Dream - Punya gaun merah tapi hanya digantung di dalam lemari pakaian saja? Kamu sudah melewatkan momen yang bisa membuat orang terpesona kala melihat pakaian itu terpasang di badan.

Kamu mungkin termasuk orang yang tak ingin mencolok. Sebagian orang memang beralasan tak mau menggunakan pakaian berwarna merah ini karena terlalu menyala.

Tapi tahukah Sahabat Dream? Warna merah sebetulnya dapat memancarkan aura spesial dan kuat. Kekuatannya ini muncul jika kamu tak salah memilih tema riasan wajah. 

Sebaliknya, warna merah memang akan mengecoh ketika kamu salah memilih tema riasan wajah.

 shutterstock

Gaun merah, tidak hanya digunakan untuk pesta. Sahabat Dream dapat memakainya saat ke kantor, belanja, atau makan bersama teman.

Jika kamu tahu tips makeup yang cocok untuk gaya ini, kamu akan tampil menawan dengan gaun merah. Berikut adalah tips makeup menarik agar Sahabat Dream tampil percaya diri dengan gaun merah.

1 dari 4 halaman

1. Dewy Base

Kunci utama saat memakai gaun merah adalah kemewahan. Untuk memancarkan itu, kamu tidak perlu cuma menonjolkan satu sisi pada wajah, justru keseluruhannya. Dewy base merupakan makeup yang paling tepat untuk ditunjukkan.

Dewy base akan memperlihatkan warna yang rata pada kulit. Kulit juga terlihat glowing natural, cerah, dan sempurna.

Sedikit blush dan lipstik nude akan membuat tampilan dewy base semakin sempurna.

 shutterstock

2. Nude Lips

Warna nude, dapat membuat gaun merah cocok untuk dipakai saat siang hari. Ketika kamu memakai gaun merah, padukan dengan warna lipstick yang lebih santai dan memberikan tampilan soft.

Untuk membuatnya terlihat halus, poleskan warna yang mendekati warna kulit Sahabat Dream. Tambahkan gloss di atas nude lip untuk hasil yang maksimal.

2 dari 4 halaman

3. Soft Smokey Eye Look

Gunakan tampilan smokey eye yang ringan menggunakan warna netral. Warna nude brown adalah pilihan yang tepat untuk menghasilkan tampilan ini.

Aplikasikan eyeshadow coklat ke seluruh kelopak mata lalu ratakan. Kemudian gunakan eyeliner tipis dan lapisan maskara di atas bulu mata.

Gunakan nude dan warna terang untuk bibir kamu. Jangan lupa tambahkan gloss agar lebih menarik.

 shutterstock

4. Classic Golden Eye Look

Golden eye makeup look adalah pilihan tepat bagi Sahabat Dream yang akan memakai gaun merah saat pesta di malam hari.

Mulailah dengan menggunakan primer pada wajah. Tambahkan dengan dewy foundation. Sembunyikan mata panda kamu dan kulit rusak dengan concealer.

Jangan lupa sapukan blush di pipi.

Di tampilan ini, mata adalah kuncinya. Jadi, mulailah dengan mengoleskan concealer pada kelopak mata. Concealer berguna untuk memancarkan warna yang intens untuk eyeshadow yang akan digunakan.

Kemudian, gunakan metallic gold eyeshadow di bagian tengah kelopak mata. Selesaikan tempilan dengan eyeliner tebal dan maskara di bulu mata. Padukan tampilan ini dengan nude lip.

3 dari 4 halaman

5. Heavily Kohled Eyes

Cara terbaik untuk menampilan ketajaman dari makeup yang ringan adalah dengan paduan heavily kohled eyes.

Gunakan pelembab berwarna untuk mendapatkan warna kulit yang rata. Aplikasikan eyeliner yang tebal di bawah dan atas garis bulu mata dan waterline. Selesaikan tampilan dengan nude glossy lipstick.

 shutterstock

6. Bare Eyes dengan Bold Red Lip

Jika ingin memakai warna merah yang tebal pada bibir, pastikan untuk menampilkan bagian mata minim polesan.

Untuk wajah, gunakan pelembab berwarna dan tambahkan sedikit blush di pipi. Lalu, aplikasikan highlighter di bagian tinggi wajah Anda.

Bagian mata, Sahabat Dream dapat membiarkannya saja tanpa polesan atau menambahkan sedikit nudish beige eyeshadow ke seluruh kelopak untuk menambah definisi pada tampilan.

Lalu, aplikasikasikan eyeliner tipis dan maskara di mata.

4 dari 4 halaman

7. Winged Eyeliner

Ini adalah tips yang paling sederhana, cocok untuk kamu yang tidak terlalu menyukai makeup.

Yang perlu kamu lakukan cukup membut dramatic winged eyeliner. Biarkan tampilan wajah lain senatural mungkin, lalu aplikasikan semi-matte atau glossy nude lip.

 shutterstock

8. Highlighting The Face

Memberikan highlight di bagian wajah yang tinggi, dapat menyihir wajah menjadi sempurna. Tapi ingat, jangan berlebihan ketika menyapukan highlighter pada wajah.

Sapukan pelan pada bagian wajah yang tinggi. Ini akan memberikan efek glowing pada wajah.

Selamat mencoba, ya, Sahabat Dream!

(Sah, Laporan: Keisha Ritzska Salsabila/Sumber: Boldsky)

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen