Wajah Tetap Glowing di Musim Hujan, Begini Perawatannya

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 16 Desember 2018 17:00
Wajah Tetap Glowing di Musim Hujan, Begini Perawatannya
Cuaca boleh mendung, tapi wajah Sahabat Dream jangan sama, ya!

Dream - Musim hujan memang menyenangkan. Bau tanah yang terkena air hujan meninggalkan kesan yang berbeda. Cauacanya biasanya lebih sejuk usai hujan reda.

Namun tak selamanya hujan cukup menyenangkan. Selain memicu banjir, hawa dingin bisa membuat wanita serba salah.

Cuaca dingin memang membuat kulit terlihat lebih kusam dan kering. Untuk merawatnya, tentu perlu perhatian ekstra dibandingkan saat musim panas.

Untuk mendapatkan kulit sehat, lembab, dan lembut selama cuaca dingin dan musim hujan seperti yang sekarang dialami Indonesia, Sahabat Dream perlu lakukan perawatan seperti berikut:

1 dari 4 halaman

1. Krim Susu dan Madu

Krim susu adalah salah satu krim pelembab alami terbaik. Sedangkan madu dapat membersihkan bakteri yang akan merangsang pertumbuhan jerawat di wajah.

Campurkan krim susu dan madu di dalam mangkuk dan aduk sampai rata. Setelah jadi oleskan pada wajah dan kulit, lalu diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat, lakukan secara teratur.

2 dari 4 halaman

2. Pisang dan Susu

Jika kulit terasa sangat kering pada saat musim hujan bisa menggunakan campuran susu dan pisang. Tetapi jika memiliki kulit sangat berminyak bisa mengganti susu dengan air mawar.

shutterstock© dream.co.id

Campurkan pisang dan 1sdm susu atau air mawar lalu haluskan lalu aduk merata. Setelah itu, oleskan pada bagian wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

3 dari 4 halaman

3. Pepaya dan Susu Mentah

Pepaya penuh dengan nutrisi dan mineral penting karena dapat melembutkan kulit ditambah kandungan yang terdapat di susu mampu menambah kelembaban pada kulit kering dan kusam.

Karena kaya akan vitamin E, yang perlu lakukan adalah memotong setengah pepaya matang menjadi beberapa bagian dan menambahkan susu mentah.

Hancurkan pepaya dengan garpu dan buat pure dengan tekstur kasar. Aplikasikan pada wajah dan leher, biarkan hingga kering, cuci bersih dengan air.

4 dari 4 halaman

4. Wortel dan Madu

Wortel diketahui dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Yang perlu dilakukan adalah menghaluskan wortel yang sudah dikupas dan dibersihkan, lalu tambahkan 1sdm madu dan campurkan, aduk merata.

shutterstock© dream.co.id

Setelah rata oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

(Sah, Laporan: Ava Haprin/ Sumber: Thehealthsite)

Beri Komentar