Perlukah Mengeksfoliasi Kulit di Musim Hujan?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 3 Februari 2021 13:35
Perlukah Mengeksfoliasi Kulit di Musim Hujan?
Mungkinkah kulit menjadi lebih kering setelah eksfoliasi? Cari tahu jawabannya.

Dream - Di musim hujan dan saat udara dingin, kulit akan lebih kering dan sensitif. Bahkan, kulitmu juga bisa terasa perih karenanya.

Oleh karena itu, kamu perlu mengubah cara merawat kulit agar tetap sehat dan nyaman. Salah satu hal yang seringkali dihindari dan tidak disarankan dilakukan di musim hujan adalah eksfoliasi.

Padahal, eksfoliasi merupakan tahapan perawatan kulit yang sangat penting untuk dilakukan secara rutin. Meski musim dingin membuat kulit lebih kering, kamu tetap harus menghilangkan sel kulit mati dengan eksfoliasi.

Jika biasanya kamu menggunakan scrub, gantilah dengan chemical exfoliator yang lebih ringan dan lembut untuk kulit.

1 dari 1 halaman

Manfaat eksfoliasi di musim hujab

Dilansir Skincare.com, dermatologis menyatakan bahwa eksfoliasi dapat mencegah kekusaman, menghilangkan sel kulit mati dan membuat tekstur wajahmu lebih halus.

Di samping itu, eksfoliasi juga dapat membuat kulit lebih mudah menyerap skincare yang akan dipakai setelahnya. Sehingga, manfaat dari skincare yang dipakai akan lebih optimal.

Tips mengeksfoliasi kulit di musim hujan

Lakukan eksfoliasi setelah membersihkan wajah menggunakan face cleanser. Kamu bisa menggunakan scrub dengan butiran halus atau chemical exfoliator.

Baca cara pemakaiannya agar pemakaian produk lebih efektif. Jangan eksfoliasi wajah terlalu sering.

Cukup lakukan seminggu atau dua minggu sekali. Gunakan pelembap secukupnya setelah mengeksfoliasi kulit agar kelrmbapannya tetap terjaga.

Beri Komentar