Powder VS Cream Bronzer, Mana yang Harus Digunakan?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 30 Juli 2021 06:35
Powder VS Cream Bronzer, Mana yang Harus Digunakan?
Perhatikan hal ini ketika memilih bronzer.

Dream - Salah satu kunci riasan yang rapi dan sempurna adalah memilih produk sesuai dengan jenis serta kebutuhan kulitmu. Terdapat banyak jenis produk yang bisa dipilih di pasaran agar riasanmu terlihat sempurna.

Selain foundation, blush, eyeshadow, lipstik, dan highlighter, memilih bronzer yang tepat sama pentingnya untuk keseluruhan penampilan.

Memilih warna yang tepat saja belum cukup. Kamu harus memerhatikan formulanya agar lebih mudah diaplikasikan dan lebih tahan lama.

1 dari 6 halaman

Menentukan bronzer yang cocok untuk wajah

Merias Wajah© Shutterstock

Dilansir dari Pop Sugar, Makeup Artist Neil Scibelli menyarankan untuk menggunakan powder bronzer pada kulit berminyak atau kombinasi. Powder bronzer dapat mengontrol produksi minyak alami kulit sehingga wajahmu akan terlihat lebih flawless.

Efek powder bronzer ini terutama akan muncul ketika cuaca lembap dan panas. Kamu juga bisa menentukan jenis formula bronzer berdasarkan hasil riasan yang diinginkan.

Jika ingin hasil yang lebih lembap, dewy, glowing, dan natural, kamu bisa memakai cream bronzer. Sayangnya, terkadang cream bronzer tidak cocok digunakan ketika ingin mengambil foto wajah karena kulit yang glowing akan memantulkan cahaya.

Jadi, sesuaikan formula dan produk yang digunakan dengan kebutuhan serta jenis kulitmu. Jangan lupa untuk memerhatikan warna serta kandungan pada bronzer agar tetap aman di kulit.

2 dari 6 halaman

Amankah Memakai Concealer sebagai Pengganti Foundation?

Dream - Pemakaian masker yang semakin tebal dan ketat membuat banyak wanita menggunakan riasan sederhana. Produk yang digunakan pun cukup sederhana.

Hanya sekedar untuk meratakan warna kulit, membuat wajah terlihat segar, serta meningkatkan kepercayaan diri meski riasannya tertutup sepanjang hari.

Salah satu produk yang seringkali digunakan untuk meratakan warna kulit secara kilat adalah concealer. Kemasan yang praktis dan coverage tinggi membuat concealer seringkali jadi produk andalan.

Namun meski bisa membuat wajah flawless seketika, Makeup Artist, Adi Adrian tidak menyarankan concealer untuk digunakan terlalu sering.

" Bolehkah concealer dipakai tiap hari?..... Tentu saja enggak boleh," jelasnya dalam salah satu unggahan di Instagram.

Ia pun mengungkapkan bahwa concealer berformula cukup padat. Sehingga, dapat memicu garis halus seperti di bawah mata dan di sekitar bibir.

Terlepas dari munculnya tanda penuaan, pemakaian concealer atau complexion yang terlalu kering juga bisa memperjelas garis halus maupun kerutan.

Jadi, jangan terlalu banyak atau sering memakai concealer. " Harusnya dipakai jarang2 saja. Kalo mau pake tiap hari, saya sarankan pake cushion saja," tutupnya.

3 dari 6 halaman

8 Tips Makeup Natural untuk Sambut Idul Adha

Dream - Hari Raya Idul Adha sebentar lagi tiba. Walaupun pemerintah menyarankan untuk tetap berada di rumah saja karena pandemi Covid-19, namun kamu harus tetap tampil cantik saat menyambut hari spesial ini.

Untuk kamu yang hanya berkegiatan di rumah, kamu bisa mencoba makeup simpel bernuansa natural. Agar tampilan makeup natural look-mu semakin menawan, kamu dapat mengikuti delapan tips di bawah ini!

Pilih Warna Foundation yang Tepat

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih warna foundation serta concealer yang tepat. Warna foundation yang tepat akan menyatu dengan skin tone kulit wajah dan cocok dengan warna tubuh lainnya.

Tips Makeup Natural© Shutterstock

Aplikasikan Makeup Secara Merata

Aplikasikan produk makeup secara merata, baik dengan brush atau beauty blender. Padukan riasan deengan tepat agar tampilan makeup-mu tidak cakey.

4 dari 6 halaman

Tambahkan Highlighter

Memakai highlither adalah salah satu cara sempurna untuk memberikan tampilan kulit yang sehat bercahaya. Menambahkan sapuan highlither juga menjadi salah satu trik untuk membuat gaya makeup tampak lebih berbeda.

Makeup Natural© Shutterstock

Rapikan Ais

Alis adalah kunci utama yang membuat wajah terlihat cantik. Kamu dapat merapikan alis dengan melakukan teknik tweezing. Hal ini dapat membuat alismu sesuai dengan bentuk wajah agar penampilanmu makin sempurna.

5 dari 6 halaman

Fokus pada Makeup Mata

Makeup Natural© Shutterstock

Apabila kamu ingin terlihat glowing saat hari raya, kamu bisa bermain dengan makeup mata. Rias mata dengan simple dengan penambahan bulu mata panjang serta makeup mata yang terlihat bersinar.

Hindari Contouring

Agar riasan terkesan natural dan fresh, kamu disarankan untuk tidak melakukan contouring pada wajah. Cukup polesankan blush sesuai dengan bentuk wajah.

6 dari 6 halaman

Persiapkan Bibir

Buat bibirmu terasa halus, juicy dan plumpy sebelum kamu memoleskan lipstik. Kamu dapat menggosok bibir dengan scrub dan mengaplikasikan lip balm.

Pakai Lipstik Nude

Makeup Tingkat Dewa, Wajah Pengantin Wanita Ini Jadi Mirip Aktris Korea

Makeup Natural© Shutterstock

Agar tampilan tampak lebih natural, kamu bisa memakai lipstik nude dan memadukannya dengan lipgloss untuk mmberikan tampilan bibir yang sehat.

(Sumber: Fustany.com)

Beri Komentar