Rahasia Cantik Sonam Kapoor

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 1 Juli 2019 16:13
Rahasia Cantik Sonam Kapoor
Caranya gampang banget padahal!

Dream - Sonam Kapoor, fashionista Bollywood seperti mempresentasikan kecantikan India sejati.

Sonam suka mengejutkan publik dengan penampilan berbeda-beda di tiap kesempatannya baik lewat riasan wajah atau gaya berpakaiannya.

Untuk mendapatkan hasil yang diharapkan, Sonam pun tak sungkan untuk melakukan diet sehat dan olahraga teratur. 

Tapi baru-baru ini Sonam membagikan dua rahasia kecantikannya di Instagram.

 sonamkapoor

Foto: Instagram.com/sonamkapoor

Apa saja itu? Seperti dilansir Times of Indiamenurut Sonam, rahasia kecantikannya adalah cinta dan udara segar.

Ketika diminta penggemar untuk berbagi rutinitas perawatan kulitnya, Sonam mengungkapkan hanya mengonsumsi vitamin C, minum banyak air putih, memakai tabir surya, dan rajin menghapus semua makeup sebelum istirahat.

Selain itu, Sonam juga membagikan tips menghilangkan lingkaran hitam di matanya dengan concealer. Jadi, Sonam menegaskan kalau dirinya tidak perlu memakai foundation lagi di wajahnya.

Menurutnya tidak ada banyak pilihan untuk warna kulit sawo matang sepertinya, selain beristirahat yang cukup. Sebab dengan beristirahat cukup, tubuh akan meningkatkan aliran darah ke kulit secara efektif.

(ism, Laporan: Alfi Salima Puteri) 

1 dari 5 halaman

Diet yang Tepat untuk Semua Jenis Kulit

Dream -  Kulit yang sehat adalah cerminan dari gaya hidup sehat. Dan menjaga kesehatan kulit untuk tampil natural dapat membuat penampilanmu lebih glowing.

Sayangnya kita seringkali mengabaikan kebiasaan baik dan kulit bisa menjadi korban pertama.

" Satu aspek yang harus diingat semua orang adalah konsistensi. Dalam melakukan diet sehat maupun merawat kulit. Untuk mempertahankan kulit yang sehat, kamu harus bekerja secara konsisten pada faktor-faktor ini," kata dokter kulit, Nirupama Parwanda.

  Tip Atasi Wajah Kusam dengan Bahan Alami

Makanan yang dikonsumsi akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh. Begitu juga dengan kulit.

" Sebenarnya kondisi kulit tergantung pada kesehatan hati. Jika tidak berfungsi dengan baik, racun yang ada di tubuh akan mempengaruhi kulit dan menyebabkan penuaan dini, keriput, bintik-bintik coklat, ruam, jerawat, dll," ungkapnya.

2 dari 5 halaman

Perhatikan Makananmu!

Demi Kulit, Awasi Makananmu


Sementara apa yang dimakan penting untuk kulit, begitu juga hal-hal yang berlaku pada seseorang. Saat ini pasar dibanjiri dengan produk perawatan kulit yang menjanjikan.

  Ilustrasi hijab dan makeup

Tetapi apakah ini benar-benar berhasil seperti yang diklaim oleh mereka? Di sinilah orang tersebut harus bertindak bijak dan mencari produk yang alami.

Seperti yang ditunjukkan oleh Parwanda, sebaiknya cari skincare dengan bahan yang telah terbukti khasiatnya dan teruji klinis.

Untuk Kulit Kering

Konsumsilah lemak baik seperti zaitun untuk memasak. Tambahkan omega 3 seperti kenari, ikan dan jenis suplemen hang mampu melembutkan dan melembapkan.

  Ilustrasi hijab dan makeup

Minum tiga liter air mineral atau infused water. Tambahkan cairan lain seperti jus sayuran, air jeruk nipis atau air kelapa.

3 dari 5 halaman

Kulit Berminyak dan Sensitif

Untuk Kulit Berminyak

Kurangi asupan gula dan hindari karbohidrat olahan. Hindari produk olahan susu sapi dan gantilah dengan susu almond.

  Manfaat Ajaib Minyak Zaitun Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Hindari lemak jahat seperti makanan yang digoreng, dikemas dan diproses serta daging merah. Konsumsi biji-bijian berserat tinggi seperti jowar, bajra, gandum, dll.

Untuk Kulit Sensitif

Hindari makanan yang membuatmu alergi; buatlah jurnal makanan untuk dicatat dan hindari makanan cepat saji maupun yang pedas. Tambahkan makanan mentah seperti kecambah, biji, kacang-kacangan, buah-buahan dan salad.

  Pisang dan Minyak Zaitun

Konsumsi makanan anti peradangan seperti yang kaya akan omega 3, antioksidan, vitamin C serta E.

(ism, Sumber: Times of India)

4 dari 5 halaman

Jajal Ombre Lipstik Ikonik ala Isyana Sarasvati

Dream - Hampir setiap wanita memiliki barang yang bisa diandalkan untuk membangkitkan rasa percaya diri dalam sekejap. Termasuk penyanyi cantik asal Bandung, Isyana Sarasvati.

Ia selalu mengandalkan lipstik untuk membuat penampilannya lebih segar saat ingin beraktivitas.

" Lipstik termasuk beauty item favoritku banget. Aku memang tipikal orang yang muka dan matanya nggak terlalu 'mencrang'. Jadi, yang membuat aku lebih intens dan praktis aja," katanya di Crowne Plaza, Jakarta Selatan, Rabu kemarin.

Untuk membuat tampilan bibirnya mencuri perhatian, ia sangat suka membuat aksen ombre di bibirnya. Setiap hari, penyanyi 26 tahun ini membawa 2 lipstik untuk gaya ombre lips.

" Sehari-hari bawa 2 lipstik. Pakai warna nude dan satu lagi buat gradasi. Bibirku tuh tipikal yang harus gradasi. Kalau benar-benar dimerahin, buat occasion tertentu di mana aku ingin terlihat lebih intens dan bold aja," ungkap pelantun Keep Being You ini.

Warna Nude

Saat membuat ombre lips, adik Rara Sekar ini memulas seluruh bibir dengan lipstik berwarna nude.

  Isyana Sarasvati

" Aku selalu pakai lipstik sesuai bentuk bibir, nggak suka melebih-lebihkan. Terus, pakai warna lebih gelap di bagian atasnya tipis banget. Lalu, diratakan dengan bibir atas" .

Karena sangat suka dengan lipstik, penyanyi yang tengah menyiapkan album ketiganya ini hampir selalu memilih lipstik sendiri. Bahkan ketika dirias oleh Makeup Artist.

5 dari 5 halaman

Koleksi Lipstik Tak Terhitung

Koleksi lipstiknya pun tak terhitung. Menurutnya hal tersebut seperti hidup yang dijalaninya.

" Ya, habis gratis dan warnanya variatif banget. Ya itu tadi, hidup harus berwarna" . 

  Isyana Sarasvati

Dalam memilih lipstik, Isyana selalu memperhatikan kandungannya agar bibirnya tidak mudah kering. Untuk mencegah keringnya bibir, ia pun selalu minum air putihdan memakai lip balm.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara