Samarkan Bekas Cupang dengan 4 Produk Makeup

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 14 Mei 2020 04:01
Samarkan Bekas Cupang dengan 4 Produk Makeup
Tutupi bekas cupang dengan makeup agar tetap percaya diri.

Dream - Tanda memar bekas ciuman atau biasa disebut istilah cupang biasa muncul setelah melakukan seks dengan pasanganmu. Dan tanda itu bisa merusak penampilanmu dan membuatmu malu.

Mungkin, tanda cupang akan hilang dalam beberapa har? Namun, tanda cupang tidak mudah ditutupi dengan makeup.

Kamu membutuhkan produk dan teknik yang tepat untuk menutupinya. Dilansir dari Miss Kyra, berikut cara menyamarkan tanda cupang dengan makeup.

Pertama-tama, gunakan pelembap pada tanda cupang. Lalu, gunakan color corrector berwarna hijau di area itu. Gunakan jari untuk mengaplikasikannya.

Aplikasikan foundation yang cocok dengan warna kulit tubuhmu. Gunakan sedikit saja dan aplikasikan dengan jari. Pakai concealer untuk coverage ekstra, namun jangan terlalu tebal.

Pakai translucent powder menggunakan spons untuk membuat makeup tahan lama. Biarkan selama 5 menit sebelum dibaurkan dengan kuas bronzer atau blush. Semprotkan setting spray dan makeup-mu pun terlihat lebih natural.

(Sumber: Miss Kyra)

1 dari 5 halaman

Tips Membuat Riasan Natural Tanpa Foundation

Dream - Makeup menjadi hal yang wajib setiap ingin beraktivitas keluar rumah. Namun, harus memakai semua produk makeup akan membuat riasanmu terlihat cakey.

Kamu bisa membuat wajahmu terlihat natural dengan memakai sedikit produk makeup. Nah beberapa tips makeup di bawah ini bisa membuat wajahmu terlihat natural.  

Dari mulai membersihkan dan mengeksfoliasi wajah, memakai pelembap, menggunakan concealer, merapikan alis, menjepit bulu mata, memakai maskara, memakai highlighter, sampai mengaplikasikan Lipstik. 

Dilansir dari Boldsky.com, berikut tips membuat riasan wajah yang natural: 

2 dari 5 halaman

Membersihkan dan Mengeksfoliasi Wajah

  Membersihkan Wajah© Shutterstock.com

Kunci riasan natural adalah kulit yang sehat. Maka dari itu, kamu harus memerhatikan kesehatan kulit. Dimulai dari menjaga kebersihan wajah.

Bersihkan wajah setiap pagi dan malam. Agar lebih bersih, lakukan eksfoliasi maksimal dua kali seminggu menggunakan scrub halus. Ini akan mencegah kekusaman dan membuat wajah lebih halus.

3 dari 5 halaman

Memakai Pelembap


  Memakai Pelembap© Shutterstock.com

Tinted moisturizer merupakan produk andalan ketika ingin membuat riasan wajah natural. Jika ingin tampil glowing, gunakan lebih banyak pelembap dari biasanya.

Menggunakan Concealer

  Memakai Concealer© Shutterstock.com

Jika ingin menyamarkan noda hitam, gunakanlah concealer secukupnya. Gunakan spons lembap atau jari untuk meratakan concealer. Lalu, baurkan setting powder agar concealer tidak mudah luntur.

4 dari 5 halaman

Merapikan Alis

  Merapikan Alis© Shutterstock.com

Alis yang rapi dan tegas akan membuat wajahmu lebih menarik. Gunakan pensil atau maskara alis yang sesuai dengan warna alismu.

Jika bulu alismu berwarna hitam, gunakan produk warna keabu-abuan. Jika bulu alismu berwarna cokelat, gunakanlah produk yang warnanya serupa.

Menjepit Bulu Mata dan Memakai Maskara

  Memakai Maskara© Shutterstock.com

Kamu tidak perlu menggunakan riasan mata berlebihan untuk terlihat menarik. Cukup menjepit bulu mata dan memakai maskara secukupnya agar matamu terlihat lebih besar serta segar.

5 dari 5 halaman

Memakai Highlighter

  Memakai Highlighter© Shutterstock.com

Ini sangat penting dilakukan agar membuat wajah terlihat natural dan sehat. Gunakan highlighter secukupnya di sepanjang batang serta ujung hidung, bagian tengah dagu dan tulang pipi.

Mengaplikasikan Lipstik

  Memakai Lipstik© Shutterstock.com

Aplikasikan lipstik berwarna natural seperti pink atau nude. Kamu pun bisa menggunakan lip gloss atau lip balm di atas lipstik agar wajahmu terlihat lebih dewy dan segar.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar