Tip Atasi Wajah Kusam dengan Bahan Alami

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 12 Februari 2019 07:42
Tip Atasi Wajah Kusam dengan Bahan Alami
Bahan-bahannya mudah ditemukan di sekeliling kita, kok!

Dream - Semua orang pasti ingin punya kulit wajah yang cerah. Namun sayang, kulit wajah beberapa orang terlihat kusam. Sehingga terlihat kurang menarik.

Oleh karena itulah tak sedikit yang melakukan perawatan ekstra untuk mendapatkan kulit yang cerah agar lebih sedap dipandang. Tak jarang seseorang harus merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan treatment.

Tapi jangan khawatir, memperoleh kulit cerah tidak melulu harus mahal. Kita bisa mendapat kulit cantik dengan mengandalkan bahan-bahan alami yang sudah pasti bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Tak semahal tarif salon.

Sahabat Dream penasaran bahan alami apa saja yang bisa mencerahkan kulit? Berikut kami sajikan untuk kalian:

1 dari 2 halaman

Buah dan Sayur

Tomat

Bahan natural ini mengandung likopen, antioksidan yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Tomat juga memperkuat sel kulit supaya tidak terlalu sensitif terhadap sinar UV, sehingga tidak cepat kusam atau menghitam. Kandungan vitamin C yang tinggi juga mampu membuat kulit lebih cerah.

 shutterstock

Mentimun

Kandungan yang ada pada mentimun mampu mencerahkan kulit. Vitamin A juga membuatnya mampu mengontrol produksi melanin pada kulit.

Parutlah mentimun dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. Lakukan selama sebulan untuk hasil optimal.

Jeruk

Ambil dua sendok bulir jeruk dan campur dengan sedikit kunyit. Oleskan pada wajah sebelum tidur dan cuci wajah di pagi hari.

2 dari 2 halaman

Yogurt dan Madu

Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Oleskan yogurt pada wajah dan diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Kamu juga bisa menghilangkan freckless dengan yogurt.

 shutterstock

Madu

Menggelapnya warna kulit biasanya disebabkan kondisi yang kering dan madu mampu melembapkan serta mencerahkan wajah.

Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Lalu, cucilah menggunakan air hangat. Cara ini mampu menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan wajah secara permanen.

Sumber: Times of India

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen