Tips dan Trik Melakukan Facial Massage di Rumah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 17 Januari 2021 14:38
Tips dan Trik Melakukan Facial Massage di Rumah
Lakukan perawatan salon kecantikan di rumah.

Dream - Meskipun bisa sedikit lebih bebas berkegiatan dibandingkan masa awal pandemi, namun sebagian wanita masih ragu untuk melakukan perawatan di salon kecantikan seperti facial massage.

Pasalnya, jumlah pasien Covid-19 semakin meningkat setiap harinya. Apalagi ketika ingin melakukan facial massage, kamu harus bersentuhan dengan praktisi di salon kecantikan.

Akhirnya mau tidak mau, perawatan yang biasa dilakukan di salon kecantikan harus diterapkan di rumah.

Meskipun tidak sama persis, kamu bisa meniru perawatan salon kecantikan dengan menggunakan beberapa tips dan trik yang dilansir dari Skincare.com berikut ini.

1 dari 2 halaman

Menggunakan tangan

Memijat Wajah© Shutterstock.com
Ketika bergesekan atau memberikan tekanan pada wajah, tanganmu akan terasa hangat. Inilah yang dapat memberikan ketenangan dan relaksasi pada kulit.

Kamu bisa memijat wajah menggunakan tangan dan pelembap atau serum yang mampu melembapkan. Usapkan pada wajah secara perlahan dengan gerakan memutar ke atas atau luar.

Jangan lupa selalu pastikan tanganmu benar-benar bersih ketika ingin menyentuh wajah.

2 dari 2 halaman

Menggunakan pemijat wajah

Banyak alat pemijat wajah yang bisa digunakan dan tersedia di berbagai toko online maupun offline. Biasanya, alat tersebut dinamakan face roller.

Selain face roller, ada juga alat pemijat wajah yang memiliki ujung bulat dan mampu memberikan tekanan agar kulit lebih tenang. Pemijat wajah juga bisa disimpan di dalam kulkas agar bisa lebih menenangkan.

Menggunakan serum atau oil

Ketika sudah menentukan alat untuk memijat, saatnya memilih produk yang akan dioleskan pada wajah. Gunakanlah serum atau oil yang lebih lembut pada wajah.

Teksturnya yang mirip seperti gel akan mengurangi gesekan pada wajah dan melembapkan. Sehingga, wajahmu akan lebih aman dan terhindar dari penuaan dini.

Pastikan serum atau oil yang digunakan cocok dengan kebutuhan kulitmu sebelum digunakan untuk facial massage.

(Sumber: Skincare.com)

Beri Komentar