Dokter Kulit Ingatkan Perawatan Dasar untuk Perlambat Penuaan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 20 Mei 2022 19:48
Dokter Kulit Ingatkan Perawatan Dasar untuk Perlambat Penuaan
Mulailah dengan perawatan sederhana untuk mencegah penuaan dini.

Dream - Mungkin kamu sering melihat sejumlah publik figur tampak awet muda meski telah melewati usia 30 atau bahkan 50. Wajah yang tampak awet muda tersebut tidak diperoleh dalam waktu semalaman.

Kamu harus melakukan berbagai upaya untuk bisa mendapatkan kulit yang terlihat mulus dan awet muda. Mulailah dengan perawatan paling sederhana untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus mencegah penuaan dini seperti yang disarankan oleh Dokter Kulit, Listya Paramita berikut ini.

Menggunakan Produk Perawatan Kulit Dasar

Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Pertama-tama, lakukan perawatan kulit dasar, seperti memakai pembersih, pelembap, serta tabir surya. " Lindungi SELALU memakai sunscreen. SPF minimal 30, diulang setiap 2-3 jam (jika outdoor)," jelasnya.

1 dari 3 halaman

Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Berolahraga© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Menerapkan gaya hidup sehat juga sangat penting untuk membantu mencegah proses penuaan kulit. Mulai dari mengonsumsi makanan sehat, menyeimbangkan waktu beraktivitas dan beristirahat, tidak merokok, menghindari alkohol, serta berolahraga teratur.

2 dari 3 halaman

Memakai Skincare dengan Kandungan Tertentu

Menggunakan Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Terakhir, gunakan produk perawatan kulit yang mampu mencegah penuaan. Biasanya, produk tersebut memiliki kandungan retinol, peptides, bakuchiol, hyaluronic acid, resveratrol, niacinamide, ceramide, coencyme Q10, vitamin C, glycolic acid dan lactic acid (AHA), atau azelaic acid.

Jangan lupa untuk selalu membaca aturan pakai skincare. Terutama, produk yang mengandung bahan aktif tertentu. Sesuaikan kandungan serta pemakaiannya dengan kondisi kulitmu agar tidak menyebabkan masalah kulit. (mut)

Beri Komentar