Bikin Wajah Kinclong Memukau Saat Malam Tahun Baru

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 24 Desember 2019 10:04
Bikin Wajah Kinclong Memukau Saat Malam Tahun Baru
Coba beberapa trik berikut yuk, Sahabat Dream.

Dream - Sebentar lagi kita akan menyambut tahun baru. Sahabat Dream ada rencana untuk menghadiri pesta tahun baru?

Jika iya, pasti ingin terlihat sempurna saat menyambutnya. Namun, wajah kering dan rambut kusut merupakan kondisi yang biasa ditemui saat cuaca dingin seperti belakangan ini.

Dilansir dari Times of India, berikut tips dari Rinky Kapoor untuk mencegah penampilan wajah dan rambut yang kurang sempurna.

1 dari 5 halaman

Merawat Kulit

Rawat kulit secara rutin dengan mengeksfoliasi 2 kali seminggu untuk menghilangkan sel kulit mati serta mencegah beruntusan. Konsultasikan ke dokter untuk memilih eksfoliator terbaik untuk kulitmu.

Jika Sahabat Dream memiliki kulit berminyak, bisa menggunakan asam salisilat yang mempu menghilangkan noda hitam serta mencerahkan wajah.

 Cantik Saat Malam Tahun Baru© shutterstock.com

Asam glikolat baik untuk kulit kering karena visa menyamarkan garis halus. Eksfoliasi dapat meningkatkan manfaat toner dan pelembap yang digunakan setelah membersihkan wajah.

Menggunakan pelembap yang cukup juga akan membuat riasanmu tidak terlihat cakey dan lebih tahan lama.

2 dari 5 halaman

Bikin Kulit Wajah Lebih Segar

Pada perayaan tahun baru, gunakan kantung teh yang telah diseduh atau irisan timun untuk menyegarkan serta menyamarkan kantung mata. Buat masker wajah dengan mencampur air mawar, madu serta susu bubuk, dan biarkan selama 20 menit agar kulitmu lebih glowing.

Riasanmu harus senada dengan pakaian dan sepatumu. Tahun baru merupakan waktu untuk tampil glamor, jadi jangan ragu untuk menggunakan glitter maupun warna bold saat merias wajah.

 Cantik Saat Malam Tahun Baru© shutterstock.com

Gunakan primer sebelum merias wajah untuk menyamarkan pori-pori serta mengurangi produksi minyak berlebih, sehingga kulit terlihat glowing. Pakailah primer wajah, bibir dan mata.

Jangan lupa memakai foundation yang tahan lama dan pilih formula sesuai jenis kulit. Ratakan menggunakan spons.

Jika ingin lebih glowing, campur liquid highlighter dan blush. Lalu, aplikasikan dengan gerakan memutar ke arah luar wajah. Hapus sisa produk yang berlebih. Pilih warna senada untuk menyempurnakan riasanmu.

3 dari 5 halaman

Pilihan Warna

Sahabat Dream bisa memilih warna bibir merah, plum, coral, pink tua atau amber yang cocok pada kulitmu. Gunakan lip liner berwarna lebih tua ke seluruh bibir, lalu aplikasikan lipstikmu.

Pilih lipstik yang tidak mudah luntur dan aplikasikan lip gloss di bagian tengah bibir untuk membuatnya terlihat lebih kenyal.

 Cantik Saat Malam Tahun Baru© shutterstock.com

Buatlah smokey eyes. Aplikasikan eye liner di garis bulu mata dan baurkan bersama eyeshadow. Pakailah beberapa warna eyeshadow untuk tampilan yang lebih dramatis.

Jangan lupa untuk menata rambut dan gunakan heat protector serta anti-frizz spray sebelum memakai alat penatanya. Gunakan petroleum jelly pada kelopak dan pelipis untuk mencegah creasing.

4 dari 5 halaman

3 Tips Jaga Kesehatan Kulit Saat Cuaca Dingin

Dream - Cuaca dingin bisa menyebabkan masalah kulit serius. Dapat juga mempercepat proses penuaan.

Meskipun telah memakai pelembap dan krim, kulitmu masih bisa mengalami dehidrasi. Jadi, hujan juga bisa membuat kulit kering lho.

Untuk mencegahnya, kamu bisa melakukan tips yang dilansir Times of India berikut ini.

Minum Air

Saat cuaca dingin, konsumsi minuman hangat akan meningat. Kita jadi mengesampingkan air mineral. Pastikan kamu minum banyak air agar terhidrasi secara internal.

 shutterstock© shutterstock.com

5 dari 5 halaman

Hindari Air Panas

Mandi air panas bisa membuatmu tetap hangat. Tetapi di sisi lain, bisa mengurangi kelembapan rambut dan kulit.

Mandi air panas bisa menenangkan namun juga terbukti merusak kulit. Untuk menghindari hal ini, gunakan air yang agak hangat serta sabun dan sampo yang mampu menutrisi.

 shutterstock© shutterstock.com

Vitamin C

Tingkatkan asupan vitamin C dalam makanan untuk membantu meningkatkan produksi kolagen agar kulit tetap sehat, kencang serta terhindar dari kerutan.

 shutterstock© shutterstock.com

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna