Tips Makeup Korea Natural dengan Memakai Liptint

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 1 Agustus 2019 06:48
Tips Makeup Korea Natural dengan Memakai Liptint
Yuk coba aplikasikan, Sahabat Dream!

Dream - Gaya makeup Korea sudah lama digandrungi masyarakat di Tanah Air, khususnya remaja putri yang baru belajar makeup. Mereka ingin penampilan selalu terlihat fresh tanpa harus terlihat mengenakan riasan.

Salah satu benda yang tak boleh ketinggalan jika ingin mencoba gaya makeup Korea adalah liptint. Makeup item ini memberi hasil natural yang berbeda dengan lipstik.

" Liptint lebih mudah dipakai bagi orang yang baru belajar makeup. Aplikatornya lebih nyaman dipakai, selain itu tampilannya bisa disesuaikan dengan gaya sehari-hari," kata Cynthia Gabriella, Head of Operation Peripera di konferensi pers ICEFECT, Jakarta, Rabu, 31 Juli 2019.

 shutterstock© shutterstock.com

Liptint yang diaplikasikan dengan tipis bisa menghasilkan kesan natural dan bisa dipertebal jika kamu suka tampil lebih bold.

Disarankan juga untuk memilih liptint dengan kandungan shea butter dan olive oil agar bibir tidak mudah pecah-pecah.

Masalah umum yang sering menimpa perempuan Indonesia adalah warna yang tidak cocok pada kulit.

Cynthia menjelaskan, satu cara untuk menyiasatinya adalah memilih warna merah muda, burgundy dan warna natural seperti peach yang dapat digunakan setiap hari tanpa memberi kesan menor.

1 dari 5 halaman

Cara memakainya juga berbeda dari lipstik

" Liptint dibuat dengan memberi gradasi untuk kesan ombre. Terlihat bold di bagian dalam, namun lebih pudar di bagian luar. Di Korea sendiri masih cukup hits untuk tampilan ombre lips," ujarnya.

Daya tahan liptint tidak jauh berbeda dari lipstik. Kamu dapat melakukan touch up setelah makan untuk mengembalikam warna liptint yang pudar.

 shutterstock© shutterstock.com

Jangan lupa perhatikan label halal pada liptint agar bisa digunakan ketika sholat.

Selain bibir, Sahabat Dream juga bisa menggunakan liptint sebagai blush on untuk tren makeup feverish, " Liptint bisa dipakai di pipi untuk tren makeup panas dingin seperti sedang demam (feverish)."

2 dari 5 halaman

Tips Praktis Kenakan Lip Tints Sebagai Perona Pipi

Dream - Perona pipi menjadi andalan untuk menyulap wajah jadi berkilau alami dalam sekejap. Selain blush on, banyak beauty blogger menggunakan lip atau cheek tint untuk memberi kesan natural pada sentuhan makeupnya.

Tapi sayangnya, cara pemakaian yang salah malah akan membuat makeup jadi patchy. Makeup artist Rivier Laila Al Harthy menjelaskan lip tint mudah kering karena diaktivasi oleh panas tubuh. Saat diterapkan langsung pada kulit akan terlihat seperti tambal sulam.

" Untuk menghindari belepotan, biasanya saya menyarankan untuk mengoleskan dengan spons atau brush agar membaur rata dan alami," ungkap Laila dilansir dari Preview.ph.

Meskipun diakui Laila, menggunakan tangan adalah cara paling mudah untuk membuat blush on rata dengan cepat. Untuk mengatasi hal itu, Laila membagikan 3 triks andalan agar lip tint tidak akan membuat riasan jadi aneh.

3 dari 5 halaman

1. Terapkan di punggung tangan


  (Foto: Mark Buenaobra)© dream.co.id

Agar tidak meninggalkan bercak-bercak yang tidak rata pada pipi, Laila menyarankan untuk mengoleskan lip tints di punggung tangan terlebih dulu. Ini merupakan langkah penting untuk step selanjutnya.

2. Ulaskan ke pipi

  (Foto: Mark Buenaobra)© dream.co.id

Bubuhkan lip tint yang kamu oleskan pada punggung tangan ke pipi menggunakan jari tengah, telunjuk dan jari manis bersama-sama. Jari-jari bertindak sebagai spons yang akan menyebarkan produk secara merata dan tidak menyebabkan makeup jadi patchy.

 

4 dari 5 halaman

3. Ratakan


  (Foto: Mark Buenaobra)© dream.co.id

Laila menegaskan jika perona pipi tidak boleh menempel di satu bagian jika ingin terlihat alami. Dari apple cheeks, baurkan ke samping menuju titik tertinggi tulangpipi. Cara ini dipercaya dapat membuat cahaya wajah terlihat lebih alami.

 

 

5 dari 5 halaman

(Foto: Mark Buenaobra) Laila menegaskan jika perona pipi tidak boleh menempel di satu bagian jika ingin terlihat alami. Dari apple cheeks, baurkan ke samping menuju titik tertinggi tulang pipi. Cara ini dipercaya dapat membuat cahaya wajah terlihat leb

Dream - Bagi para pecinta make uplip tint menjadi salah satu item yang wajib kamu punya. Ya, item ini memiliki fungsi yang sama seperti lip cream atau lipstik.

Berbentuk cair atau gel, selain sebagai pemulas bibirlip tint juga bisa digunakan untuk blush on. Seperti koleksi lip tint yang diluncurkan oleh Wardah Cosmetic, yaitu Everyday Cheek and Lip Tint.

Produsen kosmetik dengan tagline halal ini menghadirkan lipstik dan blush ondalam satu produk. Kehadirannya bisa membuat tampilan menjadi lebih segar.

“ Kehadiran Everyday Cheek and Lip Tint ini melengkapi lipstik Wardah untuk memudahkan wanita merias diri,” kata Brand Executive Wardah, Shabrina Salsabila, saat acara peringatan hari lipstik internasional di Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Menurut dia, ada tiga varian lip tint yang dikeluarkan, yaitu Red Set, Glow My Berry, dan Pink on Point. Lip tint ini memiliki kandungan tujuh natural essences yang melembabkan dan menutrisi kulit, serta blushtensity fit yang bisa menyatu dengan warna kulit.

  Wardah meluncurkan koleksi lip tint.© Akun Instagram @wardahbeauty

Jika ingin menjadikan lip tint sebagai blush on, pengguna bisa mengoleskan sedikit Everyday Cheek and Lip Tint ke pipi. Lalu, polesan diratakan dengan menepuk-nepuk kulit.

“ Lipstik dan blush on menjadi dua produk make up yang bisa membuat tampilan lebih segar. Keduanya dihadirkan dalam satu produk,” kata dia.

Beauty Vlogger, Nadya Aqilla, mengatakan, lip tint ini bisa dibuat ombre dengan dua warna. Nadya mencontohkan penggunaan warna pink dan merah koleksi lip tintWardah. Pertama kali, dia menggunakan warna pink terlebih dahulu. Setelah itu, Nadya baru mengaplikasikan warna merah.

“ Tunggu agak meresap. Kalau cair ketemu cair, kan, nggak nyatu. Terus, pakai warna merah,” kata dia.

Beri Komentar
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020