Tips Memaksimalkan Warna Kulit Agar Terlihat Lebih Menarik dan Cerah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 25 Januari 2021 11:32
Tips Memaksimalkan Warna Kulit Agar Terlihat Lebih Menarik dan Cerah
Csri tahu cara memaksimalkan penampilan wajah.

Dream - Keindahan kulit bukan hanya dilihat dari warnanya. Kulit yang indah merupakan kulit yang sehat, segar, kenyal serta lembap.

Banyak upaya yang bisa dilakukan untuk mendapatkannya. Meski begitu, masih banyak wanita yang mengalami kendala mendapatkan kulit cerah, bersih dan sehat.

Padahal, kulit yang sehat dimulai dari gaya hidup yang sehat pula. Dilansir dari The Healthy, berikut tips dermatologis yang dapat membuat kulitmu lebih sehat dan terlihat flawless.

Minum air secukupnya

Minum air yang cukup akan menjaga kelembapan, kesehatan dan kekuatan kulit. Kulit pun akan terasa lebih kencang dan halus. Bahkan, minum air cukup dapat mengatasi beruntusan dan mengontrol minyak berlebih.

1 dari 2 halaman

Menghindari makanan manis

Makanan manis dapat merusak kolagen dan menyebabkan penuaan dini. Batasilah konsumsi makanan manis meskipun bahan makanannya sehat seperti buah-buahan.

Konsumsilah makanan yang tinggi vitamin, mineral dan antioksidan seperti sayuran hijau sebagai gantinya. Agar kulit dan tubuhmu semakin sehat.

Mengeksfoliasi kulit secara rutin

Mengeksfoliasi Kulit© Shutterstock.com
Eksfoliasi kulit tidak hanya membuat kulitmu sehat, tapi juga mencegah kekusaman, beruntusan serta penuaan dini. Ketika pori-porimu dibersihkan, wajah juga akan terlihat lebih segar.

Pilihlah eksfoliator yang aman untuk kulitmu. Jangan gunakan scrub yang berukuran terlalu kasar atau keras agar kulit tidak cepat berkerut.

Gunakanlah chemical exfoliator dengan konsentrasi bahan aktif yang aman untuk wajahmu.

2 dari 2 halaman

Minum teh hijau

Teh hijau sangat efektif untuk mencegah dampak buruk radikal bebas pada kulit. Sehingga, kulitmu tidak mudah mengalami penuaan. Teh hijau juga memiliki kandungan yang bersifat anti peradangan, jadi bisa mengatasi kemerahan serta iritasi.

Membersihkan makeup

Makeup sangat berbahaya jika berhasil masuk ke dalam kulit. Biasanya, hal ini terjadi ketika telah memakai makeup untuk waktu cukup lama. Jadi, selalu bersihkan makeup agar kulitmu tetap sehat dan bebas masalah kulit.

(Sumber: The Healthy)

Beri Komentar