Tips Memanfaatkan Sisa Makanan untuk Masker Wajah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 22 April 2021 11:12
Tips Memanfaatkan Sisa Makanan untuk Masker Wajah
Jangan buang dulu sisa buah yang dikonsumsi saat sahur maupun berbuka puasa.

Dream - Masker wajah tidak hanya bisa didapatkan dengan membeli produk yang sudah terjual di pasaran. Kamu juga bisa membuatnya dari bahan alami.

Meski tidak memberikan hasil yang efektif dalam waktu cepat, masker berbahan alami cenderung lebih aman dan bisa dicoba oleh semua jenis kulit.

Membuat masker alami juga bisa menjadi salah satu solusi mengurangi sampah makanan yang dikonsumsi ketika sahur maupun berbuka puasa. Buah-buahan yang kerap dikonsumsi saat sahur atau berbuka puasa kaya akan vitamin C dan antioksidan.

Sehingga, baik untuk kesehatan kulit. Dilansir dari Times of Indiaberikut cara memanfaatkan sisa makanan untuk masker wajah.

1 dari 2 halaman

Masker buah-buahan

4 Masker Buah yang Dapat Mengatasi Masalah Kulit© MEN

Jika terbiasa mengonsumsi buah-buahan, kamu bisa menjadikan sisanya untuk masker wajah. Kamu membutuhkan setengah cangkir sisa buah, 4 sendok makan gula merah, 2 sendok makan kopi bubuk dan sesendok makan krim.

Lalu, campurkan semua bahan dan gunakan sebagai scrub wajah. Usapkan perlahan ke seluruh wajah dengan gerakan memutar sebelum dibilas menggunakan air.

 

2 dari 2 halaman

Menggunakan es batu

4 Manfaat Pemakaian Es Batu untuk Kesehatan Kulit© MEN

Setelah menggunakan masker buah, kompres wajah dengan es batu untuk membuat kulit terasa lebih tenang dan segar.

Mengaplikasikan pelembap

Keringkan wajah dan aplikasikan pelembap yang cocok dengan jenis serta kebutuhan kulitmu di seluruh wajah. Pastikan pelembap menyerap sempurna agar tidak menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat maupun komedo.

Beri Komentar