Tips Membersihkan Wajah Usai Memakai Riasan dan Tabir Surya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 22 Mei 2021 17:01
Tips Membersihkan Wajah Usai Memakai Riasan dan Tabir Surya
Sudah benar-benar bersihkah wajahmu?

Dream - Salah satu perawatan kulit paling penting yang harus dilakukan setiap hari adalah membersihkan wajah. Terlebih buat kamu yang setiap hari menggunakan make up. Tak ada alasan malas karena seharian capek bekerja.

Kebiasaan tersebut semakin penting jika sedang menggunakan riasan wajah. Tapi jika kamu juga memakai tabir surya di bawah makeup, wajahmu membutuhkan pembersihan lebih maksimal.

Apalagi, jika tabir surya yang dikenakan cukup banyak dan bertekstur tebal. Dilansir dari Makeup.com, berikut cara membersihkan wajah ketika memakai riasan wajah dan tabir surya.

1 dari 2 halaman

Melakukan double cleansing

Membersihkan Wajah© Shutterstock.com

Ini merupakan hal wajib yang dilakukan ketika memakai riasan wajah. Gunakanlah micellar water untuk mengangkat riasan wajah.

Lalu, gunakan cleansing cream yang berformula ringan agar wajah lebih bersih tanpa menyebabkan iritasi.

Namun jika menggunakan mineral atau tinted sunscreen, gunakanlah exfoliating cleanser yang berformula ringan pada wajah agar pembersihannya lebih efektif.

2 dari 2 halaman

Tidak melakukan scrubbing

Membersihkan Wajah© Shutterstock.com

Jangan lakukan scrubbing untuk membersihkan tabir surya. Ini hanya akan membuat kulitmu iritasi. Gunakanlah pembersih yang berformula ringan dan bisa mengangkat kotoran lebih maksimal.

Menggunakan pelembap

Gunakanlah pelembap untuk menjaga kelembapan kulit setelah pembersihan. Menggunakan pelembap juga dapat menenangkan serta memperbaiki kondisi kulit setelah terpapar sinar matahari.

Beri Komentar