Tip Membuat Eyeliner untuk Bentuk Mata Downturned Eyes

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 4 September 2020 13:34
Tip Membuat Eyeliner untuk Bentuk Mata Downturned Eyes
Sesuaikan eyeliner dengan bentuk matamu.

Dream - Memakai eyeliner tidak semudah yang terlihat pada beauty influencer di media sosial. Kamu perlu latihan untuk bisa membuat eyeliner yang indah.

Belum lagi, kamu perlu menyesuaikan eyeliner dengan bentuk matamu agar terlihat sempurna. Pasalnya, tidak semua gaya eyeliner cocok untuk bentuk mata tertentu.

Begitu juga dengan downturned atau almond eyes. Biasanya, bentuk mata ini memiliki kelopak mata lebih panjang daripada garis mata bagian bawah.

Untuk bisa memilih gaya eyeliner yang sesuai, berikut tutorial oleh Makeup Artist, Rommy Najor.

1 dari 2 halaman

Natural Eyeliner

Memakai Eyeliner© Shutterstock.com
" Agar lebih natural dan simple, buatlah garis dari inner corner dan berhenti sebelum mencapai outer corner," kata Rommy dilansir dari Makeup.com.

" Buatlah setengah bagian outer corner sedikit lebih tebal daripada inner corner. Jika ingin lebih variatif, lakukan teknik smudging pada outer corner dan baurkan hingga ke lipatan mata," sambungnya.

Pakai pencil eyeliner untuk penampilan lebih simpel. Jangan lupa gunakan eyeliner yang mudah diaplikasikan, tahan lama serta waterproof.

2 dari 2 halaman

Wing Eyeliner

Eyeliner Wing© Shutterstock.com
Coba buat eyeliner wing ketika ingin lebih bold. Pastikan eyeliner wing setara dengan garis bulu mata bawah.

Kamu bisa mencoba membuat wing dengan mata terbuka dan melihat ke cermin. Jadi, kamu bisa melihat bagaimana bentuk wing yang dibuat.

(Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar