Tips Membuat Kulit Kering Menjadi Lembap Kembali

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 22 Februari 2021 11:32
Tips Membuat Kulit Kering Menjadi Lembap Kembali
Gunakan dua produk ini secara rutin.

Dream - Musim hujan bisa menjadi masalah bagi pemilik kulit kering. Wajah akan terasa lebih kering akibat udara dingin.

Bahkan, kulit pun bisa mengelupas dan terasa perih. Akibatnya, cukup sulit membuat wajah lebih lembap dengan perawatan yang sama.

Jika ingin mengubah perawatan, kamu perlu mencari produk yang tepat terlebih dulu. Tapi sebelum mencari produk yang tepat, kamu bisa mencari pelembap dan facial oil sebagai kata kuncinya.

Kedua jenis produk tersebut sangat penting untuk membuat wajah lebih lembap serta ternutrisi selama musim hujan.

Mencampur pelembap yang bertekstur agak tebal dan facial oil dapat membuat wajahmu lebih kenyal. Bahkan, kamu bisa mencegah tanda penuaan dan memperbaiki tekstur wajah.

1 dari 2 halaman

Memakai facial oil

Dilansir dari Skincare.com, ceramides dan sunflower oil dapat mengunci kelembapan kulitmu. Sehingga, wajah pun akan tetap lembap dan segar.

Pastikan facial oil tidak bertekstur terlalu berat untuk kulitmu agar tidak menyumbat pori-pori. Kamu pun bisa memilih produk non-comedogenic agar lebih sehat.

Biasanya, produk non-comedogenic lebih aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif, mudah berjerawat maupun berminyak.

2 dari 2 halaman

Memakai pelembap

Gunakanlah pelembap yang dapat memberikan kelembapan lebih lama. Namun pastikan juga pelembapnya tidak membuat wajahmu terasa 'berat' atau lelah.

Ceramides merupakan kandungan yang bisa ditemukan pada pelembap dan dapat memperkuat lapisan kulit. Beberapa jenis pelembap juga mampu mengangkat sel kulit mati agar wajah lebih cerah.

Beri Komentar