Tips Membuat Kulit Wajah Lembap Tanpa Terasa Lengket

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 27 Agustus 2021 19:35
Tips Membuat Kulit Wajah Lembap Tanpa Terasa Lengket
Jaga kesehatan kulit tanpa harus menggunakan banyak produk.

Dream - Semakin dewasa, kebutuhan kulit akan semakin bertambah. Maka dari itu, tidak heran jika perawatan kulit menjadi lebih intens atau semakin banyak produk yang digunakan.

Kamu memerlukannya untuk menjaga kesehatan kulit di masa kini dan mencegah penuaan. Namun, seharusnya menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan tidak menjadi alasan perawatan wajah menjadi lebih rumit.

Sebenarnya, perawatan kulit sangat sederhana dan mudah dilakukan. Sehingga, kamu bisa lebih mudah melakukannya secara rutin.

Jika ingin mendapat kulit yang lebih sehat dan tampak glowing, berikut tips perawatan wajah dilansir Times of India.

1 dari 2 halaman

Membersihkan wajah

Membersihkan Wajah© Shutterstock

Hal utama yang harus diperhatikan ketika ingin mendapatkan kulit sehat dan glowing adalah kebersihan wajah. Lakukanlah double atau triple cleansing.

Gunakan micellar water atau susu pembersih yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Lalu, sempurnakan dengan pemakaian facial wash dan eksfoliator seminggu sekali.

Memakai toner

Jangan lupa memakai toner untuk meningkatkan kondisi kulit, menyeimbangkan pH, serta menyamarkan pori-pori wajah. Pilihlah toner dengan bahan aktif yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Perhatikan juga formula toner yang akan digunakan. Jangan sampai toner yang dipakai justru membuat tekstur kulit kurang nyaman.

2 dari 2 halaman

Menjaga kelembapan kulit

Memakai Pelembap© Shutterstock

Jika ingin kulit glowing, kamu harus bisa menjaga kelembapannya. Pemilihan pelembap yang salah akan membuat kulit terasa lengket, berminyak, bahkan berjerawat.

Jadi, ketahui formula produk yang akan dipilih beserta dengan kandungannya. Cari tahu juga jenis dan kebutuhan kulitmu agar bisa menghindari produk yang bisa memicu masalah kulit.

Meningkatkan kelembapan kulit sebelum tidur

Perawatan kulit sebelum tidur akan lebih efektif daripada di pagi hari. Oleh karena itu, manfaatkanlah perawatan kulit sebelum tidur untuk mengatasi masalah serta meningkatkan penampilan wajah.

Kamu bisa menggunakan serum yang mengandung asam hyaluronat agar wajah lebih kenyal dan lembap. Jika ingin mencegah penuaan, gunakanlah serum yang mengandung retinol atau bakuchiol di malam hari seminggu sekali.

Beri Komentar