Cara Unik Bikin Riasan Tahan 24 Jam, Pakai Es Batu!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 3 Desember 2021 08:35
Cara Unik Bikin Riasan Tahan 24 Jam, Pakai Es Batu!
Ada juga trik lainnya yang bisa kamu ikuti.

Dream - Semua wanita ingin riasannya bisa bertahan dan tetap sempurna hingga sampai di rumah. Sayangnya, beberapa makeup sudah luntur di siang/ sore hari, seperti setelah makan, wudhu atau terkena keringat.

Apalagi, jika jenis kulit berminyak atau mudah berkeringat. Riasan yang luntur memang membuat penampilan tak maksimal. Efek lainnya adalah bisa menyebabkan jerawat akibat penumpukan bahan kimia serta zat lainnya dalam pori-pori.

Sebenarnya, ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar riasan tahan lebih lama. Salah satu trik makeup agar tahan lebih lama yang diungkap oleh akun TikTok @melindapraditya.

Salah satunya adalah mengompres wajah dengan es batu. Mengompres wajah dengan es batu dapat membuat pori-pori lebih samar. Cara ini juga diklaim mampu meminimalisir produksi minyak alami wajah.

1 dari 3 halaman

Menggunakan primer

Memakai Primer© Shutterstock

Trik selanjutnya adalah memakai primer. Primer merupakan produk makeup yang berfungsi sebagai pembatas atau pelindung kulit dari riasanmu.

Sehingga, wajah tidak akan langsung terpapar bahan kimia dari produk makeup yang dipakai. Selain itu, beberapa primer juga mampu menyamarkan pori-pori, mempermudah pengaplikasian makeup, serta membuat riasanmu semakin flawless.

Sebelum merias wajah, jangan lupa memakai skincare. Terutama, memakai pelembap yang cukup dan cocok untuk kebutuhan maupun jenis kulitmu. Pemakaian pelembap bisa mempermudah pengaplikasian makeup dan membuat riasan lebih tahan lama.

2 dari 3 halaman

Memakai setting spray

Memakai setting spray sebelum dan sesudah makeup pun sangat berpengaruh pada riasanmu. Setting spray mampu membuat riasan lebih mudah menyerap serta terlihat natural.

Menggunakan produk yang bersifat waterproof juga bisa membantu membuat riasanmu lebih tahan lama. Kini, semakin banyak produk yang bersifat waterproof. Tidak hanya eyeliner atau maskara saja, produk blush on, foundation, lipstik, bahkan concealer pun memiliki formula serupa.

Memakai Makeup© Shutterstock

Jangan lupa untuk selalu memilih jenis makeup yang tepat untuk kulitmu. Jika kulitmu berminyak, pilih produk yang berformula powder. Jika kulitmu kering, pilih produk yang berformula cair agar lebih mudah diaplikasikan pada wajah.

Terakhir, gunakan translucent powder jika ingin riasan benar-benar tahan lama. Memakai translucent powder juga bisa mencegah riasan hancur. Terutama, di area bawah mata.

Beri Komentar