Tips Membuat Riasan Glossy Eye Tahan Lama

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 3 September 2019 11:22
Tips Membuat Riasan Glossy Eye Tahan Lama
Cara membuatnya tidak boleh asal.

Dream - Riasan glossy erat kaitannya dengan bibir. Sebelum tren lipstik matte melanda, wanita banyak memakai lipgloss untuk mempercantik bibir.

Tren glossy-look semakin melesat seiring dengan gaya kecantikan Korea Selatan. Tak lagi di bibir, kesan glossy juga bisa diterapkan pada mata.

Riasan glossy eye memang terlihat mencolok dan kurang cocok diterapkan sehari-hari. Namun riasan ini sangat pas untuk meningkatkan gaya pesta agar lebih stunning.

Cara membuatnya tidak boleh asal. Perlu trik khusus agar glossy eye bisa menyatu sempurna di kelopak mata. Jangan khawatir, Sahabat Dream bisa intip triknya di bawah ini:

1 dari 4 halaman

Pakai Sedikit Saja

Hindari memakai produk bertekstur glossy terlalu banyak. Hal ini bisa membuat mata terasa berat dan terkesan 'becek'. Terlalu banyak gloss juga bisa membuat eyeshadow di bagian crease mudah pudar.

 Riasan Glossy Eye

" Aplikasikan gloss pada kelopak di bagian atas crease agar riasan dapat terlihat ketika mata dalam posisi terbuka. Poleskan secara samar-samar," kata beauty influencer Madison Murrel, dikutip dari Makeup.com.

2 dari 4 halaman

Eyeshadow Base

Pemakaian base atau alas make up menjadi kunci penting pada riasan mata. Selain membuat riasan tahan lama, cara ini juga dapat mencegah riasan glossy bergeser dan jadi berantakan.

 Riasan Glossy Eye

3 dari 4 halaman

Berhati-hati

Sama seperti bibir, riasan mata juga mudah berpindah dan hilang jika bersentuhan dengan kulit. Contohnya ketika tidak sengaja mengucek mata dengan tangan.

 Riasan Glossy Eye

" Bisa diakali dengan memakai primer untuk menghilangkan minyak pada kelopak mata. Dengan begitu eyeshadow akan lebih transferproof," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Pakai Lipbalm

Sahabat Dream yang ragu memakai glossy makeup bisa menggantinya dengan lipbalm. Teksturnya lebih ringan tanpa memberi kesan glossy berlebihan.

 Riasan Glossy Eye

Setelah itu, semprotkan setting spray untuk menjaga lipbalm tahan lama pada kelopak mata.

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-