Tips Membuat Smokey Eyes untuk Berbagai Bentuk Mata

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 17 September 2020 13:24
Tips Membuat Smokey Eyes untuk Berbagai Bentuk Mata
Buat gaya riasan yang dapat menyempurnakan bentuk matamu.

Dream - Merias mata tidak hanya sekadar teknik pengaplikasian produk, kamu juga perlu memilih bentuk riasan sesuai dengan bentuk matamu.

Masing-masing bentuk mata memiliki gaya riasan dan trik makeup yang berbeda. Jika tidak sesuai, bisa-bisa tampilan kamu terlihat aneh.

Dilansir Makeup.com, berikut tips membuat gaya makeup smokey eyes untuk berbagai bentuk mata.

Close Set Eyes

Jika kedua matamu berdekatan, buatlah gaya makeup yang mampu membuat keduanya sedikit berjarak. Gunakan warna terang di bagian dalam mata dan letakkan eyeshadow gelap di bagian terluar untuk memberikan efek smokey.

Bagilah matamu menjadi tiga bagian dan aplikasikan warna eyeshadow paling terang. Konsentrasikan warnanya pada inner corner.

Lalu, campurkan warna yang sedikit lebih gelap di bagian tengah hingga luar kelopak mata. Gunakan warna gelap pada outer corner dan baurkan ke arah luar mata.

1 dari 3 halaman

Deep Set Eyes

Memakai Eyeshadow© Shutterstock.com

Buat matamu lebih menonjol dengan menghindari pengaplikasian eyeshadow berwarna gelap di seluruh kelopak mata. Mulailah dengan mengaplikasikan warna warm beige atau metallic peach di atas lipatan mata hingga ke tulang alis.

Aplikasikan warna gelap untuk membuat kelopak mata lebih berdimensi, mulai dari outer corner hingga ke tulang alis. Sempurnakan dengan mengaplikasikan eyeshadow cokelat pada garis bulu mata bawah.

2 dari 3 halaman

Almond Eyes

Merias Wajah© Shutterstock.com

Almond eyes sangat cocok dengan berbagai gaya makeup. Namun, kali ini kamu akan membuat sudut mata pada outer corner lebih tegas.

Aplikasikan warna terang pada inner corner hingga bagian tengah kelopak mata, dan warna gelap pada bagian tengah hingga outer corner. Pastikan kamu meratakan kedua warna menggunakan kuas agar lebih natural.

Gunakan eyeshadow berwarna gelap untuk mempertegas garis bulu mata atas dan bawah.

Downturned Eyes

Karena outer cornermu sedikit turun, buatlah kesan sudut mata lebih mengarah ke atas dengan cat eye. Untuk membuat smokey eyes, aplikasikan eyeshadow berwarna terang pada kelopak mata, inner corner dan tulang alis.

Lalu, gunakan warna yang lebih gelap dari bagian tengah kelopak mata hingga outer corner. Ratakan warna yang lebih gelap pada outer corner.

3 dari 3 halaman

Hooded Eyes

Memakai Eyeshadow© Shutterstock.com

Hooded eyes memiliki lapisan di bawah lipatan mata dan membuat matamu terlihat sayu. Jangan gunakan eyeshadow berwarna gelap di seluruh kelopak mata agar tidak terlihat semakin sayu.

Aplikasikan warna medium dan aplikasikan pada outer corner hingga ke lipatan mata. Baurkan warna yang sama pada garis bulu mata.

Gunakan warna kontur di atas eyeshadow yang telah diaplikasikan agar matamu lebih berdimensi. Lalu, aplikasikan highlighter pada inner corner, garis bulu mata bawah dan tulang alis agar matamu terlihat lebih segar.

Monolid Eyes

Matamu terlihat lebih rata tanpa lipatan. Tapi, kamu bisa membuat mata lebih berdimensi.

Aplikasikan eyeshadow berwarna gelap pada garis bulu mata. Gunakan warna yang sedikit lebih terang pada kelopak mata hingga sedikit mendekati tulang alis.

Aplikasikan warna terang pada bagian atas kelopak mata untuk menambahkan efek gradasi.

(Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar