Tips Memilih Warna Foundation Agar Wajah Lebih Flawless

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 13 Agustus 2020 13:35
Tips Memilih Warna Foundation Agar Wajah Lebih Flawless
Jangan sampai salah pilih.

Dream - Foundation yang tepat akan membuat kulitmu terlihat flawless. Sebaliknya, foundation yang kurang tepat akan menghancurkan penampilanmu.

Memilih foundation bukan perkara mudah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih foundation. Berikut hal yang harus diperhatikan saat memilih foundation.

Jenis Kulit

Kulit Sehat© Shutterstock.com

Kamu perlu mengetahui jenis kulitmu untuk menemukan foundation yang tepat. Foundation yang tidak cocok dengan kulitmu hanya akan menghancurkan riasanmu.

Jika tidak yakin dengan perkiraanmu, cobalah berkonsultasi pada dermatologis untuk memastikan jenis kulitmu.

1 dari 5 halaman

Foundation Finish

Foundation© Shutterstock.com

Setelah mengetahui jenis kulitmu, pilih foundation finish yang diinginkan. Apakah matte, dewy, semi-matte, velvet atau luminous.

Kelima jenis foundation tersebut masih perlu disesuaikan dengan tipe kulitmu. Matte foundation dapat mengontrol produksi minyak pada wajah.

Dewy foundation akan membuat wajah lebih lembap dan terlihat lebih kenyal. Luminous foundation merupakan finish yang banyak diminati belakangan ini.

Sedangkan velvet dan semi-matte foundation memiliki finish yang tidak terlalu dewy maupun matte.

2 dari 5 halaman

Coverage yang Diinginkan

Foundation© Shutterstock.com

Selanjutnya, pilih coverage yang diinginkan. Kamu bisa memilih full, medium maupun sheer coverage foundation, tergantung pada kondisi wajah dan penamoilan yang diinginkan.

Biasanya, medium coverage foundation jadi produk yang paling banyak diminati karena tidak terlalu tebal dan dapat menyamarkan noda di wajah.

Namun jika ingin lebih natural, kamu bisa memilih sheer coverage foundation. Sedangkan, full coverage foundation dapat dipilih jika ingin menyamarkan atau menghilangkan noda di wajah.

3 dari 5 halaman

Berapa Lama Foundation Bisa Bertahan

Memakai Foundation© Shutterstock.com

Masing-masing foundation memiliki ketahanan yang berbeda-beda. Ada yang hanya mampu bertahan selama 2-3 jam. Dan ada juga yang mengklaim ketahanan hingga 48 jam.

Sesuaikan ketahanan foundation dengan kebutuhanmu agar riasanmu tetap sempurna saat beraktivitas.

4 dari 5 halaman

Cara Memilih Warna Foundation

Secara Offline

Memakai Foundation© Shutterstock.com

Cara ini merupakan yang cukup akurat untuk memilih foundation. Cek warna foundation dengan menaruh sedikit di pergelangan tangan, rahang atau leher. Jika warnanya menyatu dengan kulit, berarti foundation tersebut tepat untukmu.

5 dari 5 halaman

Secara Online

Foundation© Shutterstock.com

Jika ingin membeli secara online, cobalah mencocokkan warna dengan foundation yang telah dimiliki. Mungkin warna yang dibeli akan berbeda 1-2 tingkat lebih rerang atau gelap.

Bisa jadi, foundation yang sipilih memiliki undertone yang berbeda. Namun, setidaknya kamu sudah membandingkannya dengan foundationmu dan bisa melakukan trik tertentu agar produk tersebut bisa terpakai untuk merias wajah.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar