Tips Memilih Warna Lipstik Pink Berdasarkan Undertone Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 13 Agustus 2020 15:33
Tips Memilih Warna Lipstik Pink Berdasarkan Undertone Kulit
Pilih yang cocok untukmu.

Dream - Memilih lipstik bukan hanya menentukan warna dan formula. Kamu juga perlu menentukan undertone yang tepat. 

Mengetahui undertone dari masing-masing warna akan membuatmu lebih mudah menentukan lipstik yang cocok maupun tidak dengan kulitmu. 

Bahkan, kamu bisa menemukan lipstik yang membuat kulitmu terlihat lebih indah. Dilansir dari Makeup.com, berikut cara menentukan warna lipstik pink yang cocok untuk undertone-mu.

Pertama-tama, ketahui undertone kulit dengan melihat pembuluh darah terluar di balik pergelangan tanganmu. Jika warnanya hijau, berarti undertone-mu kuning atau hangat.

Jika berwarna biru, berarti kulitmu termasuk cool undertone. Sedangkan untuk warna hijau dan biru, berarti undertone kulitmu netral.

 

 

1 dari 3 halaman

Warna Kulit Terang

Memakai Lipstik© Shutterstock.com

Warna kulit terang sangat cocok memakai lipstik pink dengan sedikit kesan berwarna merah terang.

Lipstik ini sangat sesuai untuk kulit yang termasyk cool undertone. Jika ingin lebih netral, kamu bisa menggunakan lipstik berwarna rose. 

2 dari 3 halaman

Warna Kulit Medium

Memakai Lipstik© Shutterstock.com

Lipstik berwarna coral sangat cocok untuk warna kulit ini. Itu artinya, nuansa warna oranye yang hangat pada lipstik pink sangat cocok untuk kulit medium. Jika ingin lebih cocok untuk cool undertone, gunakan lipstik berwarna pink gelap.

3 dari 3 halaman

Warna Kulit Gelap

Memakai Lipstik© Shutterstock.com

Untuk kulit gelap dengan cool undertone sangat cocok menggunakan lipstik berwarna fuchsia. Sedangkan untuk warm undertone, bisa menggunakan lipstik berwarna mauve.

(Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar