Tips Mencegah dan Mengatasi Beruntusan dengan Tomat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 30 Oktober 2020 17:34
Tips Mencegah dan Mengatasi Beruntusan dengan Tomat
Pastikan kamu tidak alergi tomat terlebih dulu.

Dream - Bahan alami yang sering ditemukan di dapur tidak hanya dapat melembapkan, menyegarkan, maupun mengeksfoliasi wajah, tapi juga bisa mengatasi jerawat.

Salah satu bahan alami yang dapat mengatasi jerawat adalah tomat. Kandungan antioksidan, vitamin C, kalium, serta magnesium, pada tomat sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Dilansir Sehatq.com, berikut cara mengatasi jerawat menggunakan tomat.

Masker tomat

Masker tomat dapat mengontrol produksi minyak pada wajah dan mencegah beruntusan. Campurkan tomat yang sudah dihaluskan dengan tea tree oil dan minyak jojoba.

Lalu, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum dibersihkan menggunakan air hangat. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

1 dari 1 halaman

Dioleskan pada wajah

Tomat bisa langsung diaplikasikan pada wajah dengan dihaluskan dan dipaparkan menggunakan kapas sebelum dibilas. Diamkan selama 20 menit setiap penggunaan dan lakukan secara rutin.

Spot treatment

Seperti obat jerawat yang dijual di pasaran, tomat juga bisa digunakan untuk spot treatment. Haluskan tomat dan oleskan pada beruntusan.

Hal ini bisa mengatasi penumpukan sel kulit mati, kulit kering serta peradangan. Tapi pada kondisi tertentu, pemakaian tomat bisa menyebabkan ruam, gatal, bengkak, sesak napas dan bentol. Terutama, jika alergi terhadap tomat.

Beri Komentar