Tips Fenita Arie Cegah Penuaan Dini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 17 Juli 2019 08:47
Tips Fenita Arie Cegah Penuaan Dini
Yuk ikuti caranya!

Dream - Di usianya yang sudah menginjak kepala tiga, presenter Fenita Arie mulai memperhatikan kesehatan kulitnya. Tujuannya, tak lebih agar bisa mencegah penuaan dini.

Ia pun tak ragu lagi melakukan serangkaian perawatan agar kulitnya terasa lebih segar dan tetap kenyal.

" Aku paling notice ada noda hitam, karena paparan sinar matahari dan lampu shooting yang mempercepat penuaan. Mungkin itu juga yang menyebabkan kerutan halus," ungkap Fenita di Sheraton Grand, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Juli 2019.

1 dari 5 halaman

Jenis produk yang dipakai

Beberapa produk yang dipakai ibu tiga anak ini adalah facial wash, treatment essence, serum, day & night cream, eye cream dan sleeping mask.

" Aku rasa semua produk berkesinambungan dan harus dipakai. Apalagi habis makeup, pasti harus membersihkan wajah dengan facial wash dan dilanjut dengan treatment essence supaya lebih segar dan mempersiapkan kulit untuk memakai produk lainnya," ujarnya.

 Fenita Arie

Setelah mencuci muka dengan facial wash dan memakai treatment essence, pembawa acara 32 tahun ini tak lupa memakai serum.

" Lalu kalau pagi hari, pakainya day cream. Kalau malam, pakai night cream. Terus aku pakai eye cream karena di situ letaknya garis-garis halus yang paling banyak," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Rutin adalah Kunci

Setiap dua hari sekali, istri Arie Untung ini memakai sleeping mask untuk membuat wajahnya lebih kenyal di pagi hari.

" Kalau pengin lebih kenyal, aku pakai sleeping mask sebelum tidur. Apalagi kan mudah diaplikasikan," tutupnya.

 Fenita Arie

3 dari 5 halaman

3 Senjata Fenita Arie untuk Touch Up

Dream - Sebagian besar wanita membutuhkan beberapa peralatan make up untuk memperbaiki riasan yang telah diterapkan sejak mengawali hari.

Peralatan make up yang dibawa untuk touch up berbeda-beda. Meskipun tujuan mereka sama, merapikan kembali riasan di wajah.

Seperti aktris sekaligus pembawa acara, Fenita Arie. Dia mengaku selalu membawa bedak, lipstik, dan produk alis, untuk memperbaiki riasannya sewaktu-waktu.

" Aku kerja sampai malam, harus touch up. Biasanya bawa bedak, lipstik, sama eyebrow yang pasti harus ada," kata Fenita di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa 16 Juli 2019.

4 dari 5 halaman

Enggak Terlalu Repot

Istri Arie Untung ini memakai bedak untuk memperbaiki riasan agar tidak luntur dan kembali flawless. " Kalau enggak ada bedak nanti bingung pas retak. Otomatis kalau retak harus ditutup lagi," jelas ibu 3 anak.

  Arie Untung & Fenita Arie

Berbeda dengan bedak, lipstik dipakai ketika terhapus setelah makan atau minum. " Kan kita makan, minum dan kena sendok pasti perlu touch up."

Tidak lupa, ia membawa produk alis yang bisa terhapus setelah mengambil wudhu. " Namanya wudu suka kehapus, makanya kita tambahin lagi," tambah pembawa acara asal Palembang ini.

5 dari 5 halaman

Tetap karakter dirinya sendiri

Terlepas dari melakukan touch up, Fenita hampir selalu merias wajahnya sendiri. "  So far kalau ke acara Gala, aku pakai Makeup Artist (MUA) sendiri. Kalau syuting pun make up sendiri. Kan kita yang tahu kekurangan diri sendiri, jadi kita tahu (apa yang harus dirias)," ungkapnya.

MUA miliknya pun hampir selalu sama agar penampilannya tetap menunjukkan ciri khas dan karakternya.

" Aku memilih yang riasannya nggak terlalu tebal dan nggak mengubah aku. Ada beberapa MUA yang kalau makeup bikin wajah kita berubah banget. Sedangkan, aku tetap ingin kelihatan karakternya," tutupnya.

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi