Tips Mengatasi Makeup Cakey Agar Terlihat Lebih Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 15 Mei 2020 06:12
Tips Mengatasi Makeup Cakey Agar Terlihat Lebih Natural
Tidak perlu mengulang riasanmu.

Dream - Makeup cakey mungkin terlihat sempurna untuk tampil di berbagai acara. Tapi coba tunggu beberapa jam setelah merias wajah. Lama kelamaan riasanmu akan mudah luntur.

Kamu membutuhkan produk, teknik dan formula makeup yang tepat untuk mencegah makeup cakey. Dilansir dari Miss Kyra, berikut tips menghindari makeup cakey.

Ratakan Foundation Hingga Menyerap Sempurna

 Meratakan Makeup© Shutterstock.com

Meratakan makeup merupakan kunci riasan yang natural dan rapi. Ratakan makeup hingga menyerap sempurna. Jika merasa foundation-mu cakey, ratakan dengan spons lembap.

1 dari 3 halaman

Pakai Pelembap di Bawah Mata

 Pelembap Kulit© Shutterstock.com

Banyak orang yang mengalami creasing ketika memakai concealer di bawah mata. Untuk mencegah hal tersebut, jaga kelembapan di bawah mata dengan menyemprotkan setting spray setelah memakai concealer. Lalu, tepuk-tepuk area bawah mata dengan spons untuk meratakan concealer.

2 dari 3 halaman

Baurkan Produk yang Dipakai Berlebihan

 Membaurkan Makeup© Shutterstock.com

Jika memakai terlaulu banyak produk, jangan menghapusnya dengan facial wipes atau tisu. Coba baurkan produk dengan kuas. Kalau masih merasa memakai terlalu banyak produk, kamu bisa menepuk-nepuk wajah dengan tisu agar tidak terlalu cakey.

3 dari 3 halaman

Semprotkan Setting Spray

 Memakai Setting Spray© Shutterstock.com

Menyemprotkan setting spray akan membuat produk yang dipakai lebih menyerap dan terlihatnatural. Sehingga, riasanmu tidak akan terlihat cakey.

(Sumber: Miss Kyra)

Beri Komentar