Tips Mengatasi Masalah Rambut yang Kasar dan Susah Diatur di Balik Hijab

Reporter : Wuri Anggarini
Jumat, 25 September 2020 00:01
Tips Mengatasi Masalah Rambut yang Kasar dan Susah Diatur di Balik Hijab
Yuk, ikuti beberapa tips ini!

Bereksperimen dengan berbagai gaya hijab memang jadi salah satu hal yang menunjang penampilan para hijaber. Bermain dengan bentuk, warna, hingga aksesori memang bisa membuat outfit hijab lebih cantik menawan. Tapi, jangan hanya memperhatikan penampilan luar saja. Pastikan kesehatan rambut juga terjaga demi penampilan keseluruhan lebih maksimal.

Banyak yang mengira jika rambut yang tertutup hijab nggak membutuhkan perawatan. Tapi, faktanya nggak seperti itu lho, Sahabat Dream. Justru kamu wajib banget melakukan berbagai perawatan rambut secara rutin untuk mencegah berbagai masalah yang bisa menyerang, seperti ketombe, rambut kasar, hingga susah diatur. Yuk, ikuti beberapa tips ini!

1 dari 4 halaman

Pilih Potongan Rambut yang Tepat

Shutterstock© Shutterstock

Kalau merasa rambutmu sudah mulai susah diatur, mungkin sekarang waktunya buat potong rambut. Jangan lupa pilih model rambut yang tepat untuk memudahkan penataan. Model rambut bob atau dipotong lurus bisa jadi pilihan yang membuat penataan rambut hijab jadi lebih mudah. Hindari memilih gaya rambut shaggy atau layer yang berlapis-lapis karena bisa mengubah lapisan dan tekstur rambut jadi lebih tipis. Kondisi ini rentan membuat rambut jadi lebih susah diatur.

2 dari 4 halaman

Keramas Secara Teratur dengan Shampoo yang Tepat

Shutterstock© Shutterstock

Bisa jadi salah satu penyebab rambut kasar dan susah diatur yang kamu alami adalah salah pilih shampoo. Jadi, penting buat memastikan shampoo yang digunakan mengandung formula yang dapat membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur.

Selain itu, jangan lupa menggunakan kondisioner secara teratur. Produk yang satu ini efektif untuk menjaga kelembapan rambut. Sebagai informasi, rambut yang kasar dan susah diatur biasanya terjadi karena kondisinya yang kering. Penggunaan kondisioner secara teratur saat keramas bisa membantu meminimalisir masalah tersebut dan membuat rambut di balik hijab jadi lebih lembut.

3 dari 4 halaman

Hindari Menggunakan Hijab Saat Rambut Basah

Shutterstock© Shutterstock

Karena sedang buru-buru, terkadang sebagian dari kamu memaksa menggunakan hijab saat kondisi rambutnya masih basah. Padahal, ini kebiasaan yang kurang baik lho. Rambut basah yang tertutup hijab bisa membuat kondisi kulit kepala jadi terlalu lembap sehingga memicu pertumbuhan ketombe dan bau tak sedap pada rambut.

Nggak hanya itu, risiko rambut susah diatur juga dialami oleh hijaber yang sering melakukan kebiasaan ini. Pasalnya, rambut basah yang tertutup hijab bisa membuatnya terlihat menggumpal dan lepek saat sudah kering. Akibatnya rambut jadi susah diatur dan pastinya juga mengganggu penampilanmu.

4 dari 4 halaman

Rawat Rambut dengan Hair Vitamin

Selain shampoo dan kondisioner, kamu juga memerlukan produk perawatan pendukung lainnya untuk mengatasi rambut kasar dan susah diatur. Salah satunya adalah hair vitamin yang mengandung berbagai nutrisi untuk menjaga kesehatan rambut sekaligus membuatnya jadi lebih lembut dan mudah diatur.

Yuk, saatnya maksimalkan perawatan rambut berhijab kamu dengan Emeron Hair Vitamin! Disempurnakan dengan teknologi Jepang, yaitu Active Provit Amino, produk ini mengandung Vitamin A, C, dan E serta Natural Ingredients yang baik buat menjaga kesehatan rambutmu.

Instagram/emeronhaircare© Instagram/emeronhaircare

Emeron Hair Vitamin memiliki 3 varian produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan rambut. Black & Shine diperkaya dengan Urang Aring yang bekerja melindungi rambut dari sinar matahari agar tetap hitam berkilau. Sementara itu, Soft & Smooth mengandung Sun Flower untuk menutrisi rambut agar tetap sehat, lembut dan berkilau. Varian terakhir yaitu Damage Care yang mengandung Avocado untuk memenuhi kebutuhan perawatan rambut rusak dan memberikan nutrisi ekstra agar tetap sehat.

Yuk, temukan informasi tentang produk Emeron lainnya dengan follow Instagram @emeronhaircare. Selamat melakukan perawatan rambut ya, Sahabat Dream!

Beri Komentar