Tips Menggunakan Makeup Pada Kulit Kering

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 21 September 2020 10:12
Tips Menggunakan Makeup Pada Kulit Kering
Buat wajahmu lebih flawless dalam sekejap.

Dream - Mengaplikasikan makeup akan lebih sulit ketika kondisi wajahmu kering. Makeup tidak akan menempel dengan sempurna dan cepat crack.

Kamu membutuhkan kelembapan ekstra agar produk makeup lebih mudah menyerap serta terlihat flawless. Dilansir dari Makeup.com, berikut tips membuat wajah yang kering terlihat lebih flawless dengan makeup.

Melakukan perawatan ekstra

Memakai Pelembap© Shutterstock.com
Meski kulitmu kering, kamu tetap harus melakukan eksfoliasi rutin 1-2 kali seminggu. Jika kulitmu iritasi ketika memakai scrub, gunakanlah eksfoliator yang berbentuk cairan.

Lalu, gunakan serum dan primer yang dapat melembapkan. Jangan lupa, gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Gunakanlah produk makeup dengan kandungan yang mampu melembapkan kulit seperti hyaluronic acid, vitamin E, aloe vera atau argan oil.

1 dari 3 halaman

Jangan terlalu banyak memakai powder

Memakai Powder Foundation© Shutterstock.com
Perhatikan tekstur dan formula makeup ketika ingin membelinya. Jangan terlalu banyak menggunakan powdery makeup. Terutama, jika membuat wajahmu kurang natural.

Hindari matte foundation dan pilihlah yang melembapkan kulit. Kulitmu akan terlihat lebih flawless dengan foundation tersebut.

2 dari 3 halaman

Meratakan makeup dengan cara yang benar

Memakai Makeup© Shutterstock.com
Cara mengaplikasikan makeup juga berpengaruh pada keseluruhan penampilan. Apalagi, ketika ingin meratakan produk.

Aplikasikan makeup dengan spons yang lembap dan tepuk-tepuk wajahmu hingga produknya merata. Jangan geser produk agar tidak menutup pori-pori serta mempersulit pengaplikasiannya.

3 dari 3 halaman

Menggunakan facial mist

Menggunakan Facial Mist© Shutterstock.com
Ini merupakan solusi paling mudah ketika merasa wajah sangat kering setelah memakai makeup, Semprotkan facial mist ke seluruh wajah agar seluruh produk makeup menyatu, menyerap dan lebih tahan lama.

(Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar