Tips Menghilangkan Rambut Ketiak dengan Pisau Cukur

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 24 Juni 2019 19:45
Tips Menghilangkan Rambut Ketiak dengan Pisau Cukur
Jika kamu lebih nyaman mencukur rambut ketiak dengan pisau cukur, berikut tipsnya.

Dream - Waxing biasanya disarankan pengelola salon kecantikan saat ingin menghilangkan bulu-bulu di tubuh yang dianggap mengganggu. Namun seorang ahli estetika menyarankan metode berbeda saat ingin menghilangkan rambut di bagian ketiak. 

Meski disarankan para ahli, teknik waxing ini banyak dihindari karena dianggap bukan cara paling nyaman. Kamu juga harus harus meluangkan waktu untuk pergi ke tempat tertentu.

Menurut Mohan Thomas, seorang ahli bedah kosmetik mengungkapkan bahwa pengurangan rambut dengan laser merupakan prosedur paling populer saat ini.
 
Namun bagi mereka yang masih ingin menggunakan pisau cukur sebagai gantinya, inilah yang direkomendasikan.
 
 

1 dari 5 halaman

Cara Benar Bersihkan Rambut di Ketiak

Jangan menggunakan multi-blade razor karena alat tersebut menarik dan memotong rambut dengan jarak yang dekat dengan kulit.

Akibatnya, rambut akan menarik permukaan kulit, sehingga terdapat rambut yang tumbuh di bawah permukaan kulit.

Jangan gunakan pisau cukur yang tumpul. Gunakan pisau cukur yang tajam agar lebih bersih.

Jika merasa rambutmu tertarik oleh pisau cukur atau tidak bergerak dengan lancar pada kulit, inilah saat yang tepat untuk menggantinya.

Hindari mengeringkan permukaan kulit sesudah dicukur. Basahi ketiak dengan air hangat selama dua-tiga menit sebelum bercukur. Gunakan gel cukur agar lebih mudah saat mencukur dan membantu mencegah iritasi.

Saat rambut ketiak tumbuh ke arah yang berbeda, cukurlah ke segala arah. Untuk bercukur, kulit harus diregangkan dan cukurlah sedikit-sedikit.

Disarankan untuk tidak menggunakan after shave atau produk berbahan alkohol. Kamu bisa memakai krim atau minyak untuk menjaga kelembapan.

(Sah, Sumber: indiatimes.com)

2 dari 5 halaman

3 Tips Alami Hilangkan Bau Ketiak dan Keringat Berlebih

Dream - Keringat adalah air yang diproduksi dan dikeluarkan tubuh secara alami melalui kelenjar. Keluarnya keringat merupakan cara tubuh dalam membuang racun dan menjaga kesehatan.

Namun, tak semua orang memproduksi keringat terlalu banyak. Buat yang memiliki tubuh dengan keringat berlebih, biasanya akan mengeluarkan aroma kurang sedap.

Bau badan maupun ketiak cukup sulit dihilangkan, bahkan kerap membuat Sahabat Dream malu ketika berada di sekitar orang lain. Selain itu, keringat berlebihan juga menyebabkan noda pada pakaian.

Tapi, kamu bisa mengatasi bau ketiak dan keringat dengan tips alami yang dilansir dari Misskyra.com berikut ini.

3 dari 5 halaman

Tips Hilangkan Bau Ketiak dengan Jus Tomat

Jus tomat sangat bermanfaat untuk mengontrol produksi keringat berlebih di ketiak dengan cara mengecilkan pori-porimu. Konsumsi makanan yang mengandung tomat atau minum jusnya.

Kalau tidak suka makan tomat, kamu bisa mengoleskan jus tomat pada ketiak dan membiarkannya selama 10 menit sebelum dicuci bersih.

 shutterstock

4 dari 5 halaman

Tips Hilangkan Bau Ketiak dengan Teh Hitam dan Teh Hijau

Meski banyak orang menganggap bahwa minum sesuatu yang hangat dapat menyebabkan tubuh lebih berkeringat, namun tidak dengan kedua jenis teh ini.

Teh hijau kaya akan magnesium dan Vitamin B yang bermanfaat untuk mengontrol kelenjar keringat. Teh hitam juga dapat diterapkan ke daerah ketiak untuk mengurangi produksi keringat.

 shutterstock

5 dari 5 halaman

Tips Hilangkan Bau Ketiak dengan Jus wheatgrass (gandum)

Jus ini sangat kaya akan vitamin A, C, B12, B6 dan asam folat, yang mampu mendetoksifikasi tubuh secara alami. Sehingga, racun dalam tubuh bisa dilarutkan dan dinetralisir. Minum satu sendok makan jus wheatgrass per hari agar kamu terhindar dari keringat dan bau yang berlebihan.

 shutterstock

Beri Komentar
Anak Millenial Wajib Tahu, Ini Tips Umroh Tenang Tanpa Utang