Tips Mengontrol Produksi Minyak Pada Kelopak Mata

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 3 November 2020 16:33
Tips Mengontrol Produksi Minyak Pada Kelopak Mata
Agar riasan mata lebih tahan lama.

Dream - Riasan mata yang glossy tengah menjadi tren. Tapi, gaya riasan ini sangat berbeda untuk mereka yang memiliki kelopak mata berminyak.

Bukan menjadi glossy, kelopak mata berminyak hanya akan membuat penampilanmu semakin greasy dan mempersulit pengaplikasian makeup. Riasanmu pun tidak akan tahan lama.

Untuk bisa mengaplikasikan trean riasa mata ini, kamu perlu melakukan beberapa trik agar kelopak mata tidak terlalu berminyak dan riasan bisa bertahan lebih lama.

Berikut trik untuk menyempurnakan riasan mata yang dilansir dari Boldsky.com.

Menggunakan pelembap yang tidak greasy

Pertama-tama, perhatikan skincare yang digunakan. Pastikan skincaremu tidak membuat wajah semakin berminyak dan lengket.

Meski tetap harus memakai pelembap, kamu bisa menyesuaikan dengan jenis kulitmu. Pilihlah pelembap yang non-comedogenic agar tidak terlalu berminyak dan menyebabkan masalah kulit.

1 dari 2 halaman

Menggunakan primer

Memakai Primer© Shutterstock.com
Primer dapat membuat riasan lebih flawless dan mengontrol produksi minyak pada kulit. Pakailah primer pada kelopak mata sebelum mengaplikasikan riasan.

Tidak hanya membuat riasan tahan lama, primer juga mempermudah pengaplikasian produk makeup. Sehingga, wajahmu lebih flawless.


2 dari 2 halaman

Memakai produk berformula powder

Jika kelopak matamu cukup berminyak, hindari produk yang berformula krim. Produk berformula krim hanya akan membuat kelopak matamu semakin berminyak dan riasanmu lebih mudah luntur. Gunakan powder eyeshadow yang bisa mengontrol produksi minyak pada kelopak mata.

Membawa blotting paper

Blotting paper atau kertas minyak bisa menjadi alternatif praktis ketika kelopak matamu berminyak. Kamu juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan minyak di seluruh wajah dan membuat riasanmu kembali seperti sedia kala.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar