Tips Menjaga Kebersihan Make Up dari Penata Rias Meghan Markle

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 3 April 2020 16:47
Tips Menjaga Kebersihan Make Up dari Penata Rias Meghan Markle
Membersihkan menggunakan alkohol serta sabun cuci piring.

Dream - Membersihkan tangan dan alat rumah tangga bukan satu-satunya yang harus diperhatikan saat pandemi corona Covid-19. Kamu juga perlu memerhatikan kebersihan make up yang sering dipakai.

Dilansir dari Miss Kyra, Makeup Artist, Daniel Martin selalu menjaga agar makeupnya bebas bakteri dan kuman. Sepanjang kariernya, Martin telah merias wajah pesohor dunia seperti Meghan Markle, Elisabeth Moss, Jessica Alba, Olivia Palermo, Priyanka Chopra dan Jessica Biel.

Saat ingin merias wajah, Martin selalu menyuci tangannya terlebih dulu. Ia membawa 995 isopropil alkohol untuk membersihkan semua produk yang akan digunakan.

“ Sebaiknya, biarkan alkohol menguap dengan sendirinya. Daripada menggosokkan dengan tangan atau tisu yang dapat mengotori produk makeup,” ujarnya.

Ia juga menyarankan untuk memastikan kuas makeup tetap bersih. Gunakan sabun penyuci piring yang mengandung chloroxylenol untuk mencegah bakteri.

Kamu juga bisa menggunakan pembersih yang mengandung isododecane untuk membersihkan kuas. Selanjutnya, Martin menyemprotkan sanitizer pada kuas.

Kebiasaan inilah yang dapat mencegah berbagai masalah kulit akibat makeup atau kuas kotor. 

(Sumber: Miss Kyra)

1 dari 5 halaman

4 Hal yang Bisa Dilakukan Selama 'Physical Distancing'

Dream - Terlalu lama berada di dalam rumah akibat physical distancing akan membuatmu sangat bosan. Mungkin awalnya kamu mirasa mampu menyelesaikan berbagai kegiatan.

Tapi ketika kegiatan tersebut sudah habis dan sering dilakukan, kamu mulai bingung mencari rutinitas lain. 

Dilansir dari Miss Kyra, berikut kegiatan yang berhubungan dengan makeup dan bisa dilakukan ketika physical distancing:

Merapikan Makeup

Jika kamu bukan orang yang sangat rapi, mungkin beberapa produk atau alat makeup berceceran di berbagai tempat.

Oleh karena itu, saat inilah kamu bisa merapikannya. Kamu bisa mengelompokkannya ke dalam laci atau rak makeup yang bersih. 

Facial Bersama Keluarga atau Teman

  Memakai Masker© Shutterstock.com

Merawat kulit wajah menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan di waktu senggang. Ajak keluarga atau teman untuk melakukannya bersama agar lebih menyenangkan.

Membersihkan Kuas Makeup

  Kuas Makeup© Shutterstock.com

Selain rajin cuci tangan, jangan lupa membersihkan kuas dan makeupmu. Bersihkan setidaknya dua kali seminggu jika sering memakai makeup.

Membuang Makeup yang Kedaluwarsa

  Makeup© Shutterstock.com

Mungkin sebagian produk yang kamu gunakan telah kedaluwarsa. Cek kembali wakttu kedaluwarsanya atau hitung ketahanan produknya sejak pertama kali dipakai. Sebagian produk bisa bertahan 1-2 tahun. 

2 dari 5 halaman

3 Ciri Utama yang Membedakan Produk Makeup Asli dan Palsu

Dream - Produk kecantikan dan parfum yang banyak digemari masyarakat membuat banyak orang tak bertanggung jawab berusaha memalsukannya. Biasanya mereka akan membuat tiruan dari produk bermerek dan berharga mahal.

Produk palsu ini tentu berbahaya jika dipakai terus-menerus. Apalagi jika yang dipakai adalah produk skincare atau makeup.

Dilansir dari Miss Kyra, berikut cara membedakan produk asli dan palsu agar kamu tidak salah membelinya.

3 dari 5 halaman

Mengenali Label Brand

   Fashion Item Serba Diskon Akhir Tahun, Yuk Serbu!© MEN

Kamu harus mengenali label brand terlebih dulu jika ingin membedakan suatu produk. Ini merupakan cara termudah untuk mengetahui suatu produk asli atau palsu.

Terkadang, perbedaannya ada pada bentuk atau ukuran tulisan pada produknya. Jadi, perhatikan dengan jeli agar kamu teliti membedakan produk asli dan palsu.

4 dari 5 halaman

Membeli di Tempat yang Terpercaya

Jika ingin lebih mudah mendapatkan barang yang asli, belanja di tempat yang terpercaya atau di toko resmi.

   Konsumen Bisa Hentikan Langganan Jika Ditawari Diskon© MEN

 

Banyak toko yang mengaku menjual dengan harga lebih murah karena mendapat potongan harga. Padahal, barang yang dibeli adalah palsu.

5 dari 5 halaman

Mengetahui Kemasan Sebuah Produk

   Produk Makeup© Shutterstock.com

Selain logo, biasanya sebuah brand memiliki kemansan yang unik dan berkualitas. Tulisan pada kemasan yang berkualitas biasanya akan tetap terlihat meskipun disimpan dalam waktu lama.

Lain halnya jika kamu membeli produk palsu. Biasanya, tulisan pada produk mudah terhapus. Bahkan, keaslian produk bisa kamu lihat pada nomor seri tau barcodenya.

Beri Komentar