Tips Meratakan Tekstur dan Warna Kulit dalam Waktu Singkat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 9 September 2019 11:36
Tips Meratakan Tekstur dan Warna Kulit dalam Waktu Singkat
Ternyata ini rahasianya!

Dream - Berias memang susah-susah gampang. Bagi yang sudaha terbiasa, merias muka tentu mudah, tapi mereka yang masih pemula merasa sulit mengaplikasikan make up, apalagi dalam memilih produk.

Tapi tenang, sekarang kamu bisa menjadi ahli tata rias wajah dalam sekejap dengan membaca tips dari Celebrity Make Up Artist, Dean Fournier, berikut ini.

Kamu bisa bergonta-ganti gaya make up dalam sekejap. Mau tampil bold maupun flawless, kamu bisa menyelesaikannya dengan singkat.

Dalam tips ini, Dean Fournier bakal menunjukkan cara memilih produk dan memakainya agar kulit kamu tampak mulus. Berikut tipsnya sebagaimana dikutip dari Makeup.com.

1 dari 4 halaman

Mulai dengan Primer

Agar penampilan wajah lebih sempurna dalam waktu singkat, jangan lupa memakai primer. " Primer yang tepat akan membuat kulit lebih flawless dan mempermudah pengaplikasian makeup. Makeup pun akan lebih tahan lama," kata Fournier.

Jika wajahmu kemerahan, Frontier merekomendasikan memakai color correcting cream yang juga bisa digunakan sebagai primer.

 shutterstock

2 dari 4 halaman

Aplikasikan Foundation

Selanjutnya, aplikasikan foundation dengan coverage sheer-to-medium. " Lalu ratakan dengan jari. Ini akan memberikan hasil akhir yang alami," kata Fournier.

Hindari fondation full coverage karena akan memakan waktu ketika diaplikasikan.

 shutterstock

3 dari 4 halaman

Gunakan Concealer

" Banyak wanita yang menggunakan concealer sebelum foundation akhirnya menghapus sebagian besar kerja keras mereka tanpa menyadarinya," tutur Fournier.

 shutterstock

“ Saat memilih concealer, pilih yang berwarna pink untuk menutupi area bawah mata. Jika ingin menutupi area kemerahan, gunakan concealer kuning. Jika ingin menutupi pigmentasi, gunakan concealer stick atau pot karena memberikan coverage paling tinggi. Pastikan untuk menepuk concealer agar tidak terhapus."

4 dari 4 halaman

Pakai Setting Powder

Menutupi noda di wajah? " Sedikit setting powder akan membantu menutupi tekstur maupun warna kulit yang tidak rata," ujarnya.

 shutterstock

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri