Tips Merawat dan Merias Wajah Berjerawat Ala Artis Blasteran Karina Nadila

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 12 November 2021 14:12
Tips Merawat dan Merias Wajah Berjerawat Ala Artis Blasteran Karina Nadila
Intip rahasia cantik dari aktris yang telah berjuang melawan jerawat sejak remaja.

Dream - Meski selalu tampil sempurna di layar kaca, sejumlah figur publik figur juga tak pernah luput dari berbagai masalah kulit. Salah satunya dialami Karina Nadila yang harus menghadapi wajah jerawat sejak usia 13.

Aktris 29 tahun itu mengaku telah berkonsultasi dan menjalani pengobatan di sejumlah dokter untuk bisa mengontrol kondisi wajahnya.

Karina mengaku dikejar waktu mengingat tuntutan profesinya yang mengharuskan untuk selalu tampil sempurna.

" Aku jerawatan dari umur 13 tahun sampai saat ini. Aku sudah coba banyak dokter," ungkap Karina dalam peluncuran ElsheSkin The Acne Series, Kamis 11 November 2021.

Menurut Karina jerawat yang muncul satu atau dua titik mungkin takkan terlalu dipikirkannya. Dia berpikir jerawat itu akan segera hilang dengan sendirinya.

" Tapi kalau lifestyle aku lagi nggak bagus, biasanya muncul banyak (jerawatnya)," ujarnya.

1 dari 5 halaman

Cara Karina merawat kulit berjerawat

Karina Nadila© Instagram @karinadila8921

Sedikit berbeda dari yang dialami oleh banyak wanita, Puteri Indonesia Pariwisata 2017 itu justru mengalami wajah berjerawat cukup parah pasca menstruasi.

Untuk mengatasi jerawat tersebut, Karina memakai serum khusus atau spot treatment. Meski jerawatnya cukup parah, pemain serial Youtube 'Crazy Girlfriend' itu tidak memakai produk terlalu banyak.

" Dulu, kalau sudah stres banget, aku pakai produk tebal-tebal dan terus-terusan, nggak sesuai waktu. Jadinya, justru makin parah. Jadi, kalau pakai obat jerawat, secukupnya saja supaya cepat menyerap. Kalau tipis, pemakaiannya juga jadi lebih efektif" .

2 dari 5 halaman

Cara merias wajah berjerawat

Selain memakai produk perawatan kulit, Karina mengurangi pemakaian riasan berlebihan. Dia juga memastikan untuk menggunakan pelembap agar mempermudah pemakaian riasan.

Karina Nadila© Instagram @karinadila8921

" Kalau lagi pakai obat jerawat, harus pakai moisturizer. Wajah harus tetap terhidrasi biar makeup nempel. Menurut pengalamanku, makin tebal foundation, makin jelas jerawatnya," ujar pemain film 'Imperfect' itu.

Ketika berjerawat dan ingin memakai makeup, ia pun hanya menggunakan foundation tipis dan menyamarkan jerawat dengan concealer yang sesuai warna kulit.

3 dari 5 halaman

Curhat Karina Nadila Pernah Gagal Casting karena Jerawat

Dream - Setiap orang ingin memiliki kulit wajah yang mulus dan sehat, terutama kaum hawa. Kondisi kulit yang mulus memang berdampak langsung pada rasa percaya diri.

Salah satu yang membuat  tampilan kulit wajah tak maksimal adalah jerawat. Masalah jerawat ini bukan juga dialami aktris sekaligus Puteri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila.

Makan Es Krim Hampir Tiap Hari, Tissa Biani Mengaku Tidak Jalani Diet

Karine bercerita kalau ia sempat mengalami masalah jerawat yang cukup parah. Hal itu bahkan membuatnya kehilangan kepercayaan diri.

" Di sekolah, kalau ada senior di kantin, aku cuma berani nunduk. Karena jerawatnya membuat muka kayak habis ditonjok. Jadi, aku cuma berani nunduk waktu diledekin kakak kelas," ungkapnya dalam peluncuran ElsheSkin Acne Series, Rabu 11 November 2021.

4 dari 5 halaman

Sempat gagal casting dan trauma

Karina Nadila© Instagram @karinadila8921

Tidak cukup sampai di situ, pemain film 'Koala Kumal' itu juga pernah gagal ikut casting iklan karena wajahnya berjerawat. " Dulu, aku casting, sudah sampai workshop dan tinggal shooting aja. Tapi, muncul jerawat pas workshop langsung di-cancel job-nya. Kerjaan pertama buat iklan, jerawat satu (job-nya) di-cancel," ujarnya.

Adik Bibi Ardiansyah Ungkap Fakta Soal Asuransi Agala

Kejadian tersebut membuat aktris keturunan Denmark itu menangis dan merasa trauma untuk casting. Seiring dengan berjalannya waktu, ia mulai bisa berdamai dengan kondisi kulitnya.

5 dari 5 halaman

Sudah bisa menerima kondisi wajah berjerawat

" Makin ke sini, makin bisa nerima. Kan, sudah kenal banyak dokter dan ikut komunitas yang bisa saling dukung dan nguatin," kata pemain film 'Pizza Man'.

Kini, dia mulai berhati-hati dan ekstra menjaga kesehatan kulit. Ia juga sudah tidak lagi memakai terlalu banyak obat jerawat yang bisa membuat kondisi kulitnya semakin parah atau menggunakan riasan terlalu tebal untuk menyamarkan tekstur.

Model Diminta Berpose Hingga Tersengat Lebah, Kritikan Bermunculan

Ia memakai produk perawatan kulit mau pun makeup secukupnya untuk bisa tampil flawless, menarik, dan percaya diri di layar kaca. (mut)

Beri Komentar