Tips Merawat Kulit Sederhana Dari Dermatologis

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 26 Januari 2021 06:34
Tips Merawat Kulit Sederhana Dari Dermatologis
Lakukan tips ini agar resolusi kulit glowing tercapai tahun ini.

Dream - Memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari Covid-19 menjadi harapan serta resolusi tahun ini. Di samping hal tersebut, kamu juga bisa menambahkan kulit sehat sebagai resolusi.

Kamu bisa lebih fokus menjaga kesehatan kulit selama beraktivitas di rumah. Berbagai hal di media sosial bisa kamu coba untuk menemukan perawatan yang tepat.

Sambil menjaga kesehatan kulit, kamu juga bisa mengikuti tren kecantikan kulit yang beredar sepanjang tahun. Dilansir Times of India, berikut saran perawatan kulit oleh dermatologis agar resolusimu tercapai.

1. Menjaga kulit dari paparan sinar matahari: Hal ini wajib dilakukan setelah membersihkan dan melembapkan wajah. Sebenarnya kamu tidak hanya harus melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tapi juga sinar UV dan sinar biru pada gadget.

Sinar tersebut bisa menyebabkan penuaan dan iritasi. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 15 untuk di dalam ruangan dan 30 untuk di luar ruangan. Jangan lupa aplikasikan setiap 3-4 jam sekali.

1 dari 2 halaman

2. Merawat kulit dengan hati-hati

Melakukan Perawatan Kulit© Shutterstock.com

Rawatlah kulit dengan hati-hati dan hindari bahan yang kasar maupun berbahaya seperti alkohol, parfum atau paraben.

Jangan gunakan air panas untuk membersihkan wajah maupun mandi agar kulitmu tidak mengering dan perih. Hindari pemakaian handuk yang kasar.

Bila perlu, gunakan T-shirt yang tidak terpakai untuk mengeringkan wajah setelah dibersihkan.

3. Menggunakan pelembap: Gunakanlah pelembap yang cocok dengan kebutuhan dan jenis kulitmu. Jika membutuhkan kelembapan ekstra, kamu bisa memakai face oil atau serum yang melembapkan.

Pakailah pelembap pagi dan malam meskipun jenis kulitmu berminyak. Kulit yang kurang lembap akan dehidrasi dan memicu produksi minyak lebih banyak serta menyebabkan jerawat.

2 dari 2 halaman

4. Menjalani pola hidup sehat

Mengonsumsi Makanan Sehat© Shutterstock.com

Pola hidup sehat bisa berdampak pada kulit. Bahkan, kamu bisa mengetahui pola hidup seseorang dari penampilan kulitnya.

Jadi, konsumsilah makanan sehat, tidur cukup serta berolahraga secara teratur agar kulitmu lebih sehat, glowing dan mulus. Jangan lupa untuk mengontrol stres untuk menjaga kesehatan kulit.

Beri Komentar