Tips Merawat Rambut Keriting Agar Tetap Indah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 29 Januari 2020 09:13
Tips Merawat Rambut Keriting Agar Tetap Indah
Yuk lakukan dengan rutin, Sahabat Dream!

Dream - Rambut keriting lebih sulit dirawat daripada lurus. Perawatan yang tepat dan nutrisi cukup akan membuat rambutmu terawat.

Yang perlu dilakukan adalah berhati-hati agar model rambutmu tetap indah. Sedikit kesalahan dapat membuat model rambutmu berantakan.

Tips Merawat Rambut Keriting Agar Tetap Indah© MEN

Dilansir dari Miss Kyra, berikut hal yang harus dihindari agar model rambut keritingmu tetap indah:

1 dari 4 halaman

Jangan Ragu Memakai Produk Sesuai Kebutuhan Rambutmu

Menggunakan produk yang dibutuhkan oleh rambut tidak akan merusaknya.

Penggunaan serum rambut dapat mempertahankan model rambut agar tetap indah dan terlihat bersih. Gunakan serum berbahan dasar minyak kelapa dan argan oil.

Ilustrasi perawatan rambut© shutterstock.com

Hindari Perawatan Berbahan Kimia

Perawatan yang berlawanan dengan bentuk natural rambutmu akan merusaknya.

" Seperti perawatan keratin yang membuat ikatan baru yang melekat pada protein di permukaan batang rambut," ungkap seorang pakar rambut.

Perawatan tersebut dapat membahayakan rambut dan menyebabkan patah.

2 dari 4 halaman

Sering Menyentuh Rambut

Kamu tidak seharusnya menyentuh rambut terlalu sering bergantung pada jenis rambutmu. Ini akan merusak oola rambut dan menyebabkan kusut.

Ilustrasi rambut© shutterstock.com

Jangan Terlalu Sering Keramas

Terlalu sering keramas sangat berbahaya untuk rambut. Ini akan mengikis kelembapan alami rambut dan membuatnya kusut.

Jika terlalu banyak menggunakan conditioner, rambutmu akan kusam dan lemas. Jadi, jangan gunakan keduanya secara berlebihan.

3 dari 4 halaman

Jangan Menggosok Rambut Terlalu Kasar

Terkadang, kita menggosok sampo atau conditioner terlalu kasar.

Kita menggosok secara kasar hingga kulit kepala dan menganggap kotoran akan menghilang. Tapi, sebenarnya hal ini hanya memperburuk kondisi rambut dan menyebabkan kusut.

Ilustrasi keramas© shutterstock.com

4 dari 4 halaman

Mengenal Jenis Perawatan Rambut Rontok di Klinik Kecantikan

Dream - Ungkapan rambut adalah mahkota wanita memang benar adanya. Model rambut dapat memengaruhi bentuk wajah dan meningkatkan penampilan.

Namun tak semua orang memiliki rambut indah. Beberapa mengalami masalah rambut yang tidak berkesudahan. Salah satunya rambut rontok.

Ada banyak faktor pemicu masalah rambut. Mulai dari produk perawatan yang kurang tepat hingga gaya hidup, polusi dan stres.

Ditambah lagi dengan musim hujan yang membuat lepek dan kulit kepala berketombe.

Sama seperti kulit, perawatan rambut juga bisa didorong lewat treatment eksternal di klinik kecantikan. Perawatan dilakukan guna mencegah rambut rontok dan mengatasi kebotakan apabila sudah terlanjur terjadi.

rambut© Foto: Shutterstock

" Banyak sekali treatment rambut yang dapat dilakukan seperti Hair Laser, Complete Hair Treatment, Hair Growth Factor Therapy, Hair PRP hingga Hair Transplantation,"  ujar dr. Nur Anindhawati, Hair Expert dari The Clinic Beautylosophy lewat rilis yang diterima Dream, Senin 13 Januari 2020.

Perawatan rambut memiliki fungsi berbeda-beda yang berfokus pada merangsang pertumbuhan rambut baru agar tetap sehat dan indah.

Beri Komentar