Tips Merias Wajah Kulit Kering, Make Up Jadi Awet Menempel

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 17 April 2021 18:45
Tips Merias Wajah Kulit Kering, Make Up Jadi Awet Menempel
Jangan sampai riasanmu terlihat bersisik dan menggumpal.

Dream - Salah satu cara membuat riasan wajah sempurna adalah memperbaiki kondisi kulit. Kulit yang lembap akan lebih mudah dirias daripada ketika kulitmu kering.

Riasan akan lebih mudah menggumpal, hancur dan bersisik ketika kulitmu kering. Apalagi, jika salah menggunakan produk. Sehingga, kamu harus ekstra hati-hati ketika merias wajah.

Produk juga akan lebih sulit menempel jika kulit kering. Dilansir dari Skincare.comberikut tips merias wajah ketika kulit kering.

Membersihkan wajah dengan pembersih berbahan ringan

Pertama-tama, pastikan wajahmu bersih dengan menggunakan pembersih berbahan ringan. Pastikan pembersih yang digunakan tidak membuat wajah lebih kering dan kesat. Bila perlu, gunakan pembersih yang mampu melembapkan kulit.

1 dari 2 halaman

Memakai pelembap

Pakailah pelembap untuk menjaga dan mengunci kelembapan alami kulit. Sehingga, kulit lebih kenyal dan lembut. Pilihlah pelembap dengan tekstur yang cocok dengan kulitmu.

Menggunakan primer

Memakai Primer© Shutterstock.com

Gunakan primer yang mampu melembapkan untuk mempermudah pengaplikasian produk riasan. Ini akan membuat produk lebih mudah merata dan menempel pada kulit. Sehingga, hasilnya terlihat lebih natural.

 

2 dari 2 halaman

Menggunakan produk yang tepat

Hal utama yang perlu diperhatikan adalah tidak menggunakan produk riasan berformula matte seperti powder. Wajahmu akan lebih kering ketika menggunakannya. Gunakan produk yang berformula dewy dan mampu melembapkan.

Memakai Setting Spray© Shutterstock.com

Menggunakan setting spray

Semprotkan setting spray ke seluruh wajah untuk menyatukan riasan dan membuatnya lebih natural. Selain itu, kamu bisa menggunakannya untuk membuat wajah lebih lembap.

Beri Komentar